Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Efek Hebat Kasur Tidur Untuk Tubuh

Kategori Dunia: Kesehatan

Powered by: id.neuvoo.com

Efek Hebat Kasur Tidur Untuk Tubuh. Jika selama ini Anda hanya melihat tempat tidur adalah tujuan akhir setelah beraktivitas seharian, sebaiknya Anda berubah pikiran.

Mulai sekarang cobalah untuk merasakan lebih dari biasanya bagaimana kebiasaan tidur Anda, bagaimana perasaan Anda setelah bangun tidur, atau mungkin apakah Anda sering terbangun di malam hari. Pemicu tidur yang kurang berkualitas ini bisa saja karena kasur Anda.

Dilansir dari huffingtonpost.com, berdasarkan poling National Sleep Foundation tercatat bahwa 92 persen responden menyatakan kasur adalah hal penting yang mempengaruhi kualitas tidur malam Anda. Berikut fakta yang menjelaskan:

  1. Kasur baru bisa membunuh stres
    Menurut penelitian pada tahun 2009, 59 pria dan wanita sehat diminta untuk tidur malam di atas kasur milik mereka masing-masing selama 28 hari berturut-turut. Kemudian untuk 28 hari berikutnya, para responden diminta untuk tidur di atas kasur baru dengan ukuran medium. Setelah masa percobaan selesai, responden diminta untuk menganalisa tingkat kecemasan, stres, sakit kepala, dan indikator depresi lainnya. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa menggunakan kasur baru dengan tekstur dan bentuk yang tepat mempengaruhi kualitas tidur dan level stres.
  2. Alergi yang disebabkan kasur
    Debu dan partikel mikroskopis yang berasal dari lantai rumah maupun angin yang masuk ke rumah, bisa saja bersarang ke tempat tidur Anda. Jika Anda sering bersin-bersin padahal tidak sedang flu, bisa saja ini penyebabnya partikel atau kotoran yang menempel di tempat tidur Anda. Mencuci sarung bantal, guling, dan sprei bisa Anda jadikan pilihan untuk mengurangi alergi Anda.
  3. Saatnya ganti kasur Anda
    Jika belakangan ini Anda merasa pusing, leher atau punggung sakit saat bangun tidur, ini bisa jadi indikasi bahwa Anda harus segera mengganti kasur Anda. Coba lihat atau raba permukaan kasur, jika Anda rasa sudah tidak datar lagi, berarti memang benar bahwa penyebab sakit kepala dan punggung ketika bangun adalah kasur Anda.
  4. Mengerjakan di atas kasur
    Ketika Anda merasa lelah tetapi tugas kantor atau tugas kuliah masih menumpuk, cobalah untuk mengerjakan di atas kasur Anda. Rapikan tempat tidur kemudian pilihlah cara duduk yang membuat Anda nyaman. Utamakan untuk mencari sandaran untuk punggung Anda. Tapi ingat, jangan gunakan sandaran hingga kepala Anda. Terlalu rileks akan membuat Anda semakin mengantuk. Tetapi mengerjakan tugas di atas kasur menurut beberapa ahli bisa membantu Anda untuk tetap terjaga.

loading...

Bacaan Terkait: