Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Efek Sinar UV Pada Kulit

Kategori Dunia: Kecantikan, Kesehatan

Powered by: id.neuvoo.com

5 Efek Sinar UV Pada Kulit. Sinar UV atau Ultra Violet tidak hanya dipancarkan sinar matahari, tetapi juga oleh arus listrik dan lampu khusus seperti lampu merkuri dan lampu hitam. Meskipun sinar UV tidak terlihat, itu memiliki banyak efek pada tubuh, terutama kulit.

Efek radiasi UV dari matahari dan sumber-sumber lain dapat memberi efek positif maupun negatif pada tubuh Anda. Berikut adalah lima efek sinar UV pada kulit Anda menurut Magforwomen.

Kanker kulit

Radiasi UV dan paparan sinar matahari yang terlalu intens juga meningkatkan risiko kanker kulit, termasuk karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa dan risiko melanoma.

Penuaan kulit

Ini adalah efek lain dari paparan sinar UV dan radiasi UV. Keriput, kulit kendur dan bintik-bintik gelap pada wajah dan lengan juga menjadi efek dari radiasi UV pada tubuh.

Sunburn atau peradangan kulit

Radiasi UV juga memiliki efek negatif pada kulit, yang dapat menyebabkan masalah seperti sunburn atau peradangan kulit yang diakibatkan paparan sinar matahari.

Membantu mengobati psoriasis

Apa itu psoriasis? Psoriasis adalah penyakit autoimun yang terjadi pada kulit dan bisa kambuh sewaktu-waktu jika badan sedang tidak fit. Ketika tubuh terkena radiasi UV, proses itu melambat dan gejala Psoriasis berkurang.

Membantu memproduksi Vitamin D

Tubuh membutuhkan sinar UV dari matahari untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D membantu memperkuat tulang dengan meningkatkan penyerapan kalsium oleh sel-sel tubuh. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, yang juga membantu tubuh melawan penyakit seperti rakhitis.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa vitamin D membantu dalam menurunkan risiko beberapa jenis kanker internal seperti kanker usus besar.

Pembaca, itulah lima dampak sinar dan radiasi UV pada kulit. Maka, biasakan untuk memakai tabir surya ketika hendak pergi keluar rumah atau beraktivitas di bawah sinar matahari.

loading...

Bacaan Terkait: