Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Hamil di Luar Kandungan

Kategori Dunia: Kehamilan

Fakta Hamil di Luar Kandungan. Kehamilan di luar kandungan atau yang dalam istilah medis disebut dengan kehamilan ektopik adalah kondisi kehamilan di mana sel telur yang sudah dibuahi tidak mampu menempel pada rahim. (Baca juga: Ciri-ciri Hamil Di Luar Kandungan)

Kehamilan ini menempel di tempat yang berbeda yaitu di saluran telur, leher rahim, rongga perut, atau di indung telur. (Baca juga: Kupas Tuntas Seputar Hamil Anggur)

Jika hal ini terjadi pada diri Anda, maka akan menyebabkan pecahnya sel telur akibat pertumbuhan embrio. (Baca juga: Penyebab Hamil di Luar Kandungan)

Pertumbuhan janin yang tidak normal mampu menyebabkan tekanan pada organ-organ internal si ibu. Tidak hanya itu saja, janin pun tidak dapat berkembang dengan baik sebab mereka tidak mendapatkan nutrisi yang penting untuk perkembangan mereka.

Meskipun jarang, kehamilan jenis ini bisa saja terjadi. Seperti dilansir dari magforwomen.com, kehamilan di luar kandungan dapat disebabkan karena infeksi kandungan, tabung uterus yang tidak dapat berfungsi dengan baik, hingga penyimpangan hormonal yang terjadi di dalam tubuh si ibu hamil.

Sayangnya dalam kasus kehamilan ini, kemungkinan janin untuk bertahan sangatlah kecil. Bahkan harus segera digugurkan sebab malah akan membuat janin Anda tidak berkembang dengan baik dan membahayakan kesehatan Anda. Setelah Anda melalui fase ini dan kondisi kesehatan Anda pulih, maka masih ada kemungkinan besar untuk hamil lagi.

loading...

Bacaan Terkait: