Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Konyol tentang Museum Kelamin di Irlandia

Kategori Dunia: International

5 Fakta Konyol Museum Kelamin di Irlandia. Pernah dengar tentang Icelandic Phallological Museum? Tempat ini adalah museum yang khusus menyimpan dan memajang beraneka jenis kelamin. Letaknya di kota Reykjavk, ibukota Islandia.

Icelandic Phallological Museum merupakan gagasan dari seorang pensiunan guru bernama Sigurour Hjartarson. Sekarang museum itu dikelola oleh anaknya Hjortur Gisli Sigurdsson. Ayah dan anak itu mengumpulkan koleksi mereka dari seluruh dunia.

Walaupun terdengar mesum, konyol, atau bahkan menjijikkan, kenyataannya orang-orang dari seluruh dunia, baik pria maupun wanita berdatangan ke Icelandic Phallological Museum untuk menyaksikan sendiri berbagai koleksi aneh di tempat itu.

Berikut ini beberapa atraksi konyol dari museum kelamin di Islandia tersebut yang jadi favorit para pengunjung, seperti dilaporkan Buzzfeed.

Kelamin di mana-mana

Tentu saja, dengan tema phallus tak heran kalau nyaris semua benda di tempat ini berbentuk seperti kemaluan. Mulai dari logo museum, patung batu berbentuk kejantanan pria yang sangat besar di gerbang, pegangan pintu, lampu, bahkan tongkat keamanan yang dibawa para satpam pun berbentuk demikian.

Jadi jika Anda berniat mengunjungi museum aneh ini suatu saat nanti, persiapkan nyali Anda. Kemungkinan besar Anda akan merasa sedikit tak nyaman meyaksikan berbagai jenis pajangan di sana yang begitu eksplisit. Dan tentu saja, ini bukan jenis objek wisata yang cocok untuk dikunjungi dengan kekasih Anda.

Spesimen kelamin hewan-hewan terbesar di dunia

Menurut Wikipedia setidaknya ada 280 spesimen kelamin yang jadi koleksi museum ini. Sejumlah 93 spesies merupakan kelamin hewan. Ada 55 kelamin yang diambil dari ikan paus, anjing laut dan 118 dari berbagai mamalia darat.

Yang paling mencengangkan adalah spesimen kelamin milik gajah, singa laut, serta 56 kelamin dari 17 spesies ikan paus jantan. Dari tubuh hewan-hewan tersebut yang tergolong raksasa, tak heran kalau ukuran organ vitalnya pun fantastis. Biasanya pengunjung berfoto di samping spesimen yang sudah diawetkan tersebut sambil memasang tampang heran dengan sengaja.

Spesimen kejantanan manusia asli

Museum ini tak hanya menyimpan spesimen hewan-hewan saja. Bahkan kemaluan manusia pun ikut menjadi koleksi di sana. Pengelola museum ini mengklaim telah mendapat ‘sumbangan koleksi’ dari beberapa orang. Setidaknya ada dua orang lelaki yang diketahui menyumbangkan organ vitalnya ke The Icelandic Phallological Museum, yaitu Pall Arason dan Tom Mitchell. Lewat rekaman dokumentasi berjudul Anggota Terakhir, keduanya bersaing agar kelaminnya bisa masuk menjadi benda dipamerkan di tempat itu.

Pall Arason setuju memamerkan penisnya setelah dia meninggal. Setelah ia meninggal pada tahun 2011 lalu organ vitalnya langsung disumbangkan di museum. Sementara Mitchell berniat mengamputasi kelaminnya untuk didonasikan ke museum. Pria yang mengklaim kejantanannya dihiasi tato bendera Amerika dan diberi nama Elmo ini mengaku alasan di balik niatannya menyumbangkan organ vital adalah karena ia ingin seluruh dunia melihat salah satu ‘yang terbesar di Amerika Serikat’.

Karya seni bertema phallus

Tak hanya contoh organ vital asli dari hewan dan manusia saja, museum ini juga memajang berbagai karya seni yang bertema phallus. Ada karikatur, patung, hiasan dinding, dan yang paling membuat pengunjung ternganga yaitu lampu hias dengan bola lampu berbentuk skrotum, lengkap dengan rambut yang tampak realistis.

Ada juga beberapa karya seni dengan tema phallus yang dijual untuk suvenir. Beberapa di antaranya berbentuk patung dan mainan dengan sosok selebriti dunia seperti Harry Styles, anggota grup vokal One Direction.

Kelamin elf?

Boleh percaya atau tidak, museum ini mengklaim kalau mereka memiliki koleksi tak biasa berupa kejantanan milik elf. Spesimen itu diletakkan di dalam sebuah toples kaca bening di salah satu sudut ruangan. Tetapi karena elf adalah makhluk gaib yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang manusia biasa, jadi yang terlihat hanya toples kosong belaka.

Barangkali butuh kemampuan khusus untuk bsia melihat wujud benda itu. Atau mungkin sebenarnya dalam toples tersebut tidak ada apa-apa?

Itulah 5 hal unik dan konyol di museum kelamin Icelandic Phallological Museum, Islandia. Setelah membaca ulasan kami, apakah Anda tertarik untuk mampir ke sana?

loading...

Bacaan Terkait: