Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Pembunuhan Ade Sara Mahasiswi Universitas Bunda Mulia

Kategori Dunia: Nasional

Fakta Pembunuhan Ade Sara oleh Mantan Pacarnya. Ade Sara Angelina Suroto (19), mayat bergelang ‘Java Jazz’ dihabisi oleh mantan pacarnya, Hafiz (19) yang dibantu kekasih barunya Asifah (19). Usai dibunuh, mayat Sara dibuang oleh pelaku tanpa ditinggalkan identitasnya di Tol Bintara.

Polisi awalnya kesulitan mengungkap identitas korban. Setelah sidik jari korban di tes dengan e-KTP, barulah terungkap identitas korban.

Sara diketahui beralamat di Jalan Layur, Jakarta Timur. Dalam identitas yang terlacak itu, korban tercatat sebagai mahasiswi semester 2 Perguruan Tinggi Bunda Mulia jurusan Psikiater, Jakarta Utara.

--

Polisi pun akhirnya membekuk dua pembunuh Sara yaitu, Hafiz (19) dan Asifah (19). Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. Berikut adalah beberapa fakta pembunuhan Ade Sara seperti dilansir dari laman Merdeka.

Pelaku mantan pacar dan kekasih barunya

Polisi berhasil menangkap pembunuh Ade Sara Angelina Suroto (19), mayat bergelang ‘Java Jazz” yang ditemukan di Tol Bintara, Rabu (5/) kemarin. Pelaku ternyata adalah mantan pacar korban.

“Pelaku Hafiz merupakan mantan pacar korban,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Kamis (6/3).

Rikwanto menambahkan, Hafiz ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB. Selain Hafiz, polisi juga menangkap Asifah (19) di Pulomas, Jakarta Timur.

“Keduanya merupakan sepasang kekasih,” katanya.

Pancing korban untuk bertemu

Hafiz (19) dibantu kekasihnya Asifah, membunuh mantan pacarnya Ade Sara Angelina Suroto (19), mayat bergelang ‘Java Jazz’ di Tol Bintara. Hafiz memanfaatkan Asifah untuk memancing Sara untuk bertemu.

“Asifah kemudian menghubungi Ade Sara untuk mengajak bertemu di sebuah kafe di Gondangdia tanpa ada Hafiz,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Kamis (6/3).

Rikwanto menambahkan akhirnya Asifah dan Sara bertemu di Gondangdia. Lalu datanglah Hafiz dengan wajah polos yang seolah-olah tidak sengaja bertemu Asifah dan Ade.

“Ketiganya lalu nongkrong bersama,” katanya.

Tidak lama kemudian, Hafiz dan Asifah mengajak Ade pergi dengan menggunakan mobil milik pelaku. Tidak lama berjalan, di situlah Hafiz dan Asifah menghabisi Ade.

Motif Pembunuhan Ade Sara masalah cinta

Hafiz tega menghabisi nyawa Ade Sara lantaran sakit hati dengan korban. Hafiz tidak terima lantaran Sara tidak mau berhubungan dan menemui dirinya lagi.

Sementara itu, Asifah mau membantu Hafiz membunuh Ade lantaran tidak mau kehilangan Hafiz.

“Asifah takut Hafiz jatuh cinta kembali ke Ade,” ujar Kabid Humas Polda Metro Kombes Rikwanto .

Ade Sara Dibunuh dengan sadis

Ade Sara Angelina Suroto, perempuan 19 tahun yang ditemukan tewas di Tol JORR Kilometer 41, Bekasi Barat, dihabisi oleh Hafiz (19) dan Asifah (19) dengan cara dipukul dan disetrum di dalam mobil. Tak hanya itu, mulut korban juga disumpal oleh pelaku dengan koran.

“Dengan cara dipukul dan disetrum setelah korban pingsan mulut korban disumpal dengan kertas koran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (6/3).

Setelah korban meninggal dunia, pelaku kemudian membuang korban di Jalan Tol Bintara Km 41 Bekasi Timur pada Rabu (5/3) pukul 04.00 WIB.

Pelaku Pembunuhan Ade Sara membuat alibi

Polisi belum mau membuka lebih terang identitas kedua pelaku. Namun dari penelusuran merdeka.com di media sosial, baik Hafiz dan Asifah memang terhubung dengan korban. Bahkan Asifah dan Ade Sara adalah sama-sama alumni SMA 36 Rawamangun.

Hafiz sendiri sempat mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ade Sara. Hal itu dia sampaikan di dalam media sosial Path.

“YaAllah innalilahiwainalilahirajiun.. Semoga diterima disisi nya ya Tuhan, maafkan kesalahan,” tulis Hafiz mengomentari sebuah pemberitaan di media online tentang kematian Ade Sara. Hafiz menulis postingan itu pada Rabu (5/3) kemarin.

Hal serupa juga dilakukan Asifah. Dia sempat me-retweet postingan belasungkawa atas meninggalnya Ade Sara.

loading...

Bacaan Terkait: