Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Penyebaran Foto Bugil Pelajar SMA di Muaro Jambi

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Fakta Penyebaran Foto Bugil Anak SMA di Muaro Jambi. Media sosial menjadi bias kala penggunanya tak lagi mempedulikan mana yang harus di pamerkan dan mana yang tidak harus dipamerkan. Begitu juga dengan penggunaan kamera telepon genggam, mana yang patut diabadikan dan mana yang tidak.

Hal ini tercermin dari tersebarnya foto bugil pelajar SMA di Muaro Jambi yang berinisial FL melalui akun Facebook atas nama Aldira AJ. Saat berita ini tulis, akun facebook tersebut tak lagi bisa di akses.

Berikut, beberapa fakta menarik dari kasus penyebaran foto bugil anak SMA di Muaro Jambi seperti dirangkum dari laman Merdeka.

14 Foto selfie tanpa busana diunggah di Facebook

Foto bugil yang diunggah melalui akun Facebook atas nama Aldira AJ itu diunggah sebanyak 14 foto dengan berbagai gaya tanpa busana, beberapa di antaranya bergaya selfie. Foto tersebut diunggah pada 9 April 2014. Perempuan yang ada di foto tersebut adalah seorang pelajar SMA yang berinisial FL.

Pelaku di ketahui adalah seorang pelajar SMA di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Belum diketahui motif pelaku menyebarkan foto tersebut.

Polisi langsung turun tangan

Penyebaran foto tanpa busana (bugil) tersebut membuat heboh masyarakat Muaro Jambi. Hal ini membuat pihak Kepolisian langsung mengusut kasus tersebarnya foto tersebut.

Pihak Polda minta kepada Polres Muaro jambi untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut siapa pelaku penyebar foto bugil pelajar SMA itu dan siapa pelajar yang gambarnya ada di akun dunia maya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi Rabu mengatakan, Polda Jambi sudah berkoordinasi dengan Polres Muarojambi untuk mengusut kasus foto bugil pelajar SMA tersebut.

“Polres Muaro Jambi sedang melakukan penyelidikan kasus gambar atau foto bugil seorang pelajar SMU di Kabupaten Muarojambi,” katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/4).

Pelaku akhirnya ditemukan, dan dikeluarkan dari sekolah

Pelaku yang merupakan seorang pelajar SMA di kabupaten Muaro Jambi, Jambi akhirnya dikeluarkan dari sekolah tempatnya menuntut ilmu.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah, kepolisian mendapatkan informasi bahwa oknum pelajar itu sudah tidak bersekolah lagi di sekolah itu,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Kamis, (17/4).

Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto bugil yang diduga pelajar salah satu SMA di Kabupaten Muaro Jambi di jejaring sosial Facebook.

Terkait kasus ini pihak Polres Muaro Jambi sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah korban dan dari hasil koordinasi tersebut, korban diketahui sudah tidak bersekolah lagi pasca beredarnya foto-foto bugil tersebut.

Polres Muaro Jambi sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan korban diketahui sudah bukan murid di sekolah itu lagi.

“Mungkin pasca beredarnya foto tersebut ada tindakan yang diambil pihak sekolah,” kata Almansyah.

Kepolisian disarankan untuk langsung berkoordinasi dengan orangtua pelajar tersebut dan untuk pemanggilan, pihak sekolah menyarankan agar polisi, langsung berkoordinasi dengan orang tua.

loading...

Bacaan Terkait: