Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Unik Rambut yang Belum Anda Ketahui

Kategori Dunia: Tahukah Anda?

Powered by: id.neuvoo.com

Fakta-Fakta Unik tentang Rambut yang Belum Anda Ketahui. Rambut merupakan mahkota wanita. Jika Anda memiliki rambut yang tertata dengan baik serta sehat, maka penampilan fisik Anda pun akan terlihat lebih maksimal (Baca juga: Tips Merawat Rambut saat Musim Hujan)

Selain disibukkan diri dengan merawat dan menata rambut, ada baiknya pula bila Anda mengetahui fakta unik tentang rambut yang wajib untuk Anda ketahui berikut ini.

#1 Setiap helai rambut manusia mengandung 14 elemen yang berbeda, termasuk emas. Philippe Walter dan rekan sesama peneliti dari Pierre dan Marie Curie University di Paris bahkan pernah menemukan nanopartikel emas dalam rambut manusia.

#2 Rambut manusia bisa digunakan untuk membersihkan tumpahan minyak. Hal ini pernah terjadi ketika tumpahan minyak Cosco Busan di San Francisco pada tahun 2007, beberapa relawan peduli lingkungan menggunakan tikar yang terbuat dari rambut manusia untuk membersihkan dan menyerap minyak dari air. Rambut sendiri bekerja sebagai spons alami.

#3 Rambut Anda berisi tentang berbagai macam hal yang terjadi pada diri Anda termasuk mineral atau obat-obatan yang pernah Anda konsumsi termasuk golongan darah Anda. Sehingga menjadikan rambut sebagai bukti forensik yang paling umum.

#4 Rambut manusia sangatlah kuat. Sehelai rambut mampu menahan 100 gram. Jadi jika semua rambut di kepala manusia dijumlahkan, maka mampu mengangkat berat sebanyak 12 ton.

#5 Rambut orang Asia cenderung untuk tumbuh secara tebal dan panjang. Sementara rambut orang Afrika cenderung tumbuh dengan bentuk kriting kriwul yang disebabkan karena paparan sinar matahari terlalu tinggi.

#6 Jika rambut bisa digunakan untuk mengidentifikasi DNA manusia, namun tidak demikian dengan gender. Rambut manusia tidak bisa digunakan untuk mengidentifikasi jenis kelamin manusia.

#7 Hitam adalah warna rambut yang paling umum. Sedangkan yang paling langka adalah warna merah dan terjadi dalam 1% dari populasi manusia (Baca juga: Alasan Kenapa Wanita Mewarnai Rambut)

#7 Rambut bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja kecuali telapak tangan, telapak kaki, kelopak mata, bibir, dan selaput lendir (Baca juga: Kondisi Rambut Kemaluan Pengaruhi Penampilan Wanita)

Rambut yang terlihat biasa ternyata mengandung fakta yang unik dan menarik. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: