Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fakta Unik Tentang Rasa Marah

Kategori Dunia: Tahukah Anda?

Fakta Unik Tentang Rasa Marah. Apa yang membuat Anda seringkali marah? Pekerjaan di kantor yang tak kunjung selesai? Teman yang menyebalkan? Atau bahkan kemacetan yang sering Anda temui di jalan? Apapun penyebabnya, ternyata marah menyimpan banyak fakta unik di baliknya. (Baca juga : Caraa Mengendalikan Rasa Marah

Berikut adalah beberapa fakta di balik rasa marah yang patut Anda ketahui, sebagaimana dilansir dari laman Merdeka.

Kemarahan dapat disebabkan karena hal aneh

Banyak orang yang menggambarkan bahwa rasa marah adalah suatu reaksi tentang sesuatu hal yang terjadi di dalam diri mereka. Namun sebenarnya banyak hal lebih dari itu yang dapat menyebabkan rasa marah. Salah satunya adalah traumatik. Selain itu, saat berada di situasi yang tidak nyaman pun seperti lapar, sakit, udara yang panas, hingga dehidrasi juga dapat dengan mudah memancing rasa marah.

Marah adalah hal yang normal
Marah merupakan salah satu emosi manusia yang paling mendasar. Sebab kemarahan merupakan sebuah respon terhadap hal yang tidak normal atau yang dirasa membahayakan bagi diri orang tersebut.

Membiarkannya merupakan strategi termudah untuk mengatasi kemarahan
Kemarahan seringkali membuat Anda bingung untuk menghadapinya. Ada kalanya Anda ingin untuk melampiaskannya agar merasa lega. Namun seringkali situasi yang Anda hadapi tidak mengijikannya. Apabila Anda menghadapi hal tersebut, cara terbaik adalah dengan membiarkan perasaan marah tersebut. Sebab satu hal yang perlu diingat adalah rasa marah merupakan keadaan yang temporer.

Pria dan wanita mempunyai cara yang beda dalam mengekspresikan kemarahan
Laki-laki lebih mudah meluapkan rasa marah mereka baik secara impulsif maupun fisik. Sementara perempuan lebih sulit mengekspresikannya dan durasi rasa marah tersebut lebih lama.

Marah mempengaruhi kesehatan Anda
Jika Anda termasuk orang yang mudah marah, sebaiknya kurangi sifat tersebut. Sebab menurut beberapa penelitian ilmiah, rasa marah mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Itulah beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui tentang kemarahan. Kemarahan merupakan suatu emosi yang normal dilakukan setiap orang. Namun yang membedakannya adalah kadar rasa marah di dalam diri setiap orang.

loading...

Bacaan Terkait: