Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Faktor Penyebab Seks Terasa Membosankan

Kategori Dunia: PASUTRI

Faktor Penyebab Seks Terasa Membosankan. Banyak pasangan dengan usia pernikahan yang lama merasa kehidupan seksnya membosankan. Meskipun terbilang wajar, namun tak jarang kejenuhan bercinta jadi persoalan tersendiri yang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sesi bercinta antara suami istri terasa monoton dan membosankan. Tapi tiga hal ini yang dirasa berpengaruh paling besar, seperti dikutip dari Your Tango.

Waktu Bercinta yang Statis
Kebanyakan pasangan memilih bercinta hanya di malam hari. Malam memang waktu yang ideal bagi pasangan untuk bermesraan, karena jadwal kesibukan dan aktivitas mereka yang padat di siang hari.

Namun kebiasaan ini bisa menjadikan seks sesuatu yang monoton. Ubahlah jadwal seks Anda dan pasangan. Bercinta di pagi hari sebelum berangkat kantor, siang hari saat akhir pekan atau sore menjelang malam. Variasikan selalu rutinitas seks. Misalnya slow sex dengan quickie sex, atau sekadar bersentuhan tanpa penetrasi seks. Anda akan dapatkan momen bercinta yang menyenangkan setiap hari.

Kamar Tidur Jadi Satu-satunya Tempat untuk Bercinta
Kamar tidur memang tempat paling nyaman dan sesuai untuk bercinta. Tapi masih banyak pula tempat lain yang tak kalah menyenangkan dan menarik untuk berhubungan seks dengan suami tercinta.

Aktivitas bercinta yang dilakukan di luar kamar tidur akan memberikan pengalaman yang lebih bervariasi dalam kehidupan seks. Selain itu, memilih tempat selain kamar tidur juga akan menghindarkan Anda dari kebosanan.

Coba sesekali ajak suami bercinta di ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. Tapi pastikan melakukannya saat tidak ada anak-anak di rumah apabila Anda sudah punya momongan.

Melupakan Cairan Lubrikan
Meskipun tidak wajib, dalam beberapa kasus pemakaian cairan lubrikan diperlukan saat bercinta. Jika Anda kerap merasakan nyeri ketika bercinta, coba perhatikan apakah selama ini Anda bisa memproduksi cairan lubrikasi cukup banyak atau tidak.

dr. Vanda Mustika sebagai salah satu konsultan seks wolipop menjelaskan, cairan lubrikasi bisa jadi kunci agar wanita tidak merasakan sakit saat bercinta. Apabila Anda merasa nyeri karena vagina tidak cukup mengeluarkan cairan pelumas alami, maka cairan lubrikan sintetis bisa jadi solusinya.

Pelumas yang dapat digunakan untuk hubungan seksual adalah pelumas berbahan dasar air yang umumnya berbentuk gel.

loading...

Bacaan Terkait: