Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Film Drama Korea tentang Cinta yang Jadi Kenyataan

Kategori Dunia: Film

Powered by: id.neuvoo.com

Film Drama Korea tentang Cinta yang Jadi Kenyataan. Cinta antara pria dan wanita memang telah menjadi hal yang biasa terjadi. Rupanya tema universal tentang cinta itu juga banyak diangkat menjadi cerita dalam drama Korea.

Beberapa di antaranya mungkin saja pernah dialami dalam kehidupan nyata. Beberapa tema cinta yang ada di drama Korea ini memang tampak sederhana namun menyimpan beberapa cerita indah.

Berikut adalah 4 film drama korea tema cinta yang jadi kenyataan, seperti dilansir dari laman Liputan6.

Witing Tresno Jalaran Soko Kulino

Istilah dalam bahasa Jawa witing tresno jalaran soko kulino yang berarti cinta datang karena adanya kebiasaan atau bisa juga diartikan cinta lokasi. Tema cinta seperti ini memang biasa terjadi di drama Korea.

Beberapa drama Korea memperlihatkan adanya ikatan kita akibat terlalu sering berinteraksi antara pria dan wanita. Hal itu yang dialami Park Shin Hye dan Lee Jong Suk dalam drama Pinocchio (2014).

Park Shin Hye diceritakan sebagai keponakan Lee Jong Suk setelah diadopsi Choi Gong Pi. Lee Jong Suk rupanya adalah anak angkat dan tak memiliki hubungan darah sama sekali dengan Park Shin Hye. Keduanya sempat membantah perasaan yang dimiliki keduanya. Namun akhirnya takluk saat cinta menyapa.

Selain itu, masih ada drama yang diperankan Krystal f(x) dan Rain berjudul My Lovely Girl (2014). Di drama ini, Rain diceritakan sebagai pria yang dingin sejak kematian kekasihnya tiga tahun lalu.

Rain yang menjadi CEO agensi musik ternama di Korea Selatan bertemu dengan Krystal yang ingin memgambangkan bakat dan mimpinya sebagai penyanyi. Rain pun membantau Krystal menjadi penyanyi yangsukses. Kebersamaan mereka akhirnya meluluhkan sikap Rain yang dingin hingga berubah menjadi cinta terhadap Krystal.

Dari Benci Jadi Suka

Istilah yang menyebutkan jika benci terhadap sesuatu atau sesorang jangan terlalu besar. Hati manusia mudah dibolak-balik hingga bisa jadi di kemudian akan menjadi suka atau cinta. Banyak juga yang mengatakan jika ada garis batas yang sangat tipis antara benci dan suka.

Hal itu yang terjadi dalam beberapa drama Korea. Dua drama fenomena Man From the Star (2013) dan Boys Before Flowers (2009) mengambil tema cinta yang berawal dari rasa benci.

Man From the Star yang diperankan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun di awal episode menceritakan mengenai hubungan keduanya yang sangat buruk. Jun Ji Hyun yang merupakan artis cantik ternama kesal dengan profesor muda dan tampan yang mengajarnya yaitu Kim Soo Hyun.

Jun Ji Hyun beranggapan jika Kim Soo Hyun adalah sosok yang sombong. Sementara, Kim Soo Hyun mengenal Jun Ji Hyun sebagai wanita yang berisik dan menyebalkan. Akhirnya, dari rasa benci itu keduanya mulai memiliki perasaan satu sama lain.

Tak beda jauh dengan Man From the Star, jalan cerita Boys Over Flowers juga hampir mirip. Pemeran utamanya, Lee Min Ho dan Go Hye Sun juga sempat beristegang. Go Hye SUn adalah siswi miskin yang mengenyam pendidikan di sekolah swasta termahal dan terkenal yang dimiliki Lee Min Ho.

Melihat perbuatan bully di sekolahnya, Go Hye Sun menentangnya. Namun Go Hye Sun harus berhadapan dengan Lee Min Ho sebagai siswa yang sangat berpengaruh. Lee Min Ho pun terus mengerjai Go Hye Sun habis-habisan. Rupanya kebencian Lee Min Ho berubah menjadi cinta kepada Go Hye Sun.

Cinta pada Pandangan Pertama

Cinta pada pandangan pertama mungkin merupakan hal yang klasik dan jarang dialami. Saat itu, jika seorang pria atau wanita bertemu pertama kali, ada perasaan menggelora di dalam dada.

Hal itu mungkin saja terjadi oleh Kim Woo Bin saat melihat Park Shin Hye dalam drama The Heirs (2013). Drama dengan tema cinta pada pandangan pertama ini memang terlihat dalam adegan dalam The Heirs.

Kala itu, Park Shin Hye yang masih dalam kedaan mengantuk mendatangi sebuah toko di dekat tempat tinggalnya. Saat itu, Kim Woo Bin sudah terlebih dahulu berada di dalam toko itu. Sambil asyik menelpon, Kim Woo Bin duduk di sebuahkursi. Tiba-tiba, seorang wanita berada di sampingnya.

Tak sadar, wanita itu hanya membuka matanya hanya untuk membeli minuman. Ia pun melanjutkan tidurnya di bangku di dekat toko. Sementara, Kim Woo Bin hanya bisa menyaksikan aksi Park Shin Hye.

Sambil tersenyum, Kim Woo Bin menghabiskan mie instan miliknya sambil memperhatikan Park Shin Hye yang tidur. Sejak itu, hidup Kim Woo Bin tak sama lagi. Ia merasa penasaran dan terus dibayangi Park Shin Hye.

Cinta karena Kasihan

Cinta karena kasihan mungkin saja dialami beberapa orang. Maksudnya, saat sesorang menyayangi atau menicntai orang lain dengan tulus, bisa saja semua rasa itu pun akan berbalas karena pada akhirnya hati si dia menjadi luluh.

Itu yang dialami Jung So-min dan Kim Hyun Joong dalam drama Playful Kiss (2010). Drama ini berecerita tentang Jung So Min yang terobsesi oleh seorang pria teman sekolahnya yaitu Kim Hyun Joong.

Jung So Min dikenal sebagai pelajar yang selalu gagal dalam pelajaran, sementara Kim Hyun Jung berperan sebagai anak jenis. Meski wanita, Jung So Min tak malu mengungkapkan rasa suka dan cintanya kepada Kim Hyun Joong.

Alih-alih membalas cinta Jung So Min dengan manis, Kim Hyun Joong justru bersikap kasar. Meski begitu Jung So Min tetap tak mau menyerah, terus memperjuangkan rasa suka dan cintanya pada Kim Hyun Joong.

Rupanya perjuangan Jung So Min tak sia-sia. Jika ada istilah, batu karang pun akan berlubang karena tetesan air, hal itu juga terjadi pada hati Kim Hyun Joong yang keras akhirnya luluh. Kim Hyun Joong menerima cinta Jung So Min.

Pembaca, itulah daftar Film Drama Korea tentang Cinta yang Jadi Kenyataan. Semoga sedikit informasi ini dapat menambah wawasan kita semua, dan bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: