Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fitur Baru BBM untuk Android dan iOS

Kategori Dunia: Gadget
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Video Call Akan Hadir di BBM untuk Android dan iOS. BlackBerry dikabarkan bakal segera menyusupkan fitur video call layaknya layanan VoIP Skype di aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS.

Kabar ini sendiri pertama kali didengungkan oleh David Proulx, Senior Director di BBM Business Development perusahaan BlackBerry.

Seperti dilansir Softpedia (5/5), dirinya telah mengonfirmasi jika BlackBerry saat ini tengah serius untuk mempertimbangkan agar fitur video call ini segera mendarat di BBM lintas platform.

[neuvoo_jobroll]

“Kami masih berinvestasi dalam unsur-unsur organik yang mendorong pengguna. Setiap monetisasi memang didorong oleh basis pengguna yang besar. Ide kami adalah untuk membawa sebanyak mungkin fungsi ke aplikasi BBM” katanya.

Memang saat ini sendiri BlackBerry Messenger menjadi salah produk terbesar BlackBerry selain produksi hardwarenya. Dengan lebih dari 113 juta pengguna terdaftar dan sekitar 85 juta pengguna aktif tiap bulannya, membuat BlackBerry Messenger lintas platform memiliki pengaruh besar pada jalannya perusahaan.

Bukan tidak mungkin selain ditambahkan beberapa fitur baru, nantinya pihak BlackBerry juga akan memonetisasikan aplikasi ini dengan memasukkan iklan ke dalamnya.

Berdasarkan lansiran tersebut, David sendiri tidak memungkiri akan rencana tersebut. Namun dirinya juga memastikan jika nantinya jika BBM lintas platform bakal kedatangan iklan, maka hal tersebut tidak akan sampai berdampak pada pemakaian aplikasi ini oleh penggunanya.

loading...

Bacaan Terkait: