Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Foto Putri Indonesia 2015 Pakai Kaos Gambar Palu dan Arit yang Lagi Heboh

Kategori Dunia: Gallery Photo, Nasional

Foto Putri Indonesia 2015 Pakai Kaos Gambar Palu dan Arit yang Lagi Heboh. Netizen di Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri yang mengenakan kaos merah berlambang ‘palu dan arit’, Selasa (24/2). Yang beredar, foto itu dia posting melalui akun Instagram miliknya, andidyakputri dan diberi tulisan ‘I am so Vietnam today!’.

Seperti diketahui gambar ‘palu dan arit’ merupakan lambang dari Partai Komunis Indonesia (PKI). PKI adalah partai komunis non-penguasa terbesar di dunia setelah Rusia dan Tiongkok. Akhirnya PKI dihancurkan pada tahun 1965 dan dinyatakan sebagai partai terlarang di Indonesia.

Dalam foto itu, Anindya memakai kaos merah dengan gambar ‘palu dan arit’ dengan latar belakang perkebunan. Selain itu, Anindya memakai kaca mata hitam dan topi sembari tertawa.

Para pengikut instagram Anindya pun banyak memberi tanggapan. Mereka menyayangkan ulah Putri Indonesia itu.

“Aduh….Dari statusnya aja udah salah plus kaosnya pula, sama sekali nggak PANTAS jadi putri indonesia,” tulis akun camelia.go

“Kok bisa lolos ya punya paham beda gn? Msk anak sekolah gak ngerti lambang itu? Jgn ngeles ya mba nanti kalo ditanya,” tulis akun Shintapermatadewi23

Namun, saat ditelusuri instagram anindyakputri, foto tersebut tidak ada. Entah sudah dihapus atau foto itu hasil rekayasa masih belum terkonfirmasi.

Anindya pun menggelar jumpa pers yang disiarkan live sejumlah televisi. Dia membeberkan kenapa mengenakan kaos ‘palu arit’ itu.

“Saya diberi kaos itu oleh delegasi Vietnam,” kata Anindya saat jumpa pers, Selasa (24/2).

Menurut Anindya dia mengenal sahabat dari Vietnam itu lewat pertukaran pelajar. Sesuatu hal yang biasa jika peserta pertukaran pelajar yang berbeda negara saling memberi hadiah berupa souvenir khas negara masing-masing.

Anindya pun mengaku suka memberikan bingkisan berupa batik dan kaso bergambar garuda bagi sahabat-sahabatnya di luar negeri.

Puteri Indonesia asal Jawa Tengah ini juga mengaku tak berniat mendukung paham-paham tertentu lewat kaos tersebut. Dia merasa harus saling toleransi dengan aneka paham yang ada di dunia. Yang jelas tetap harus menunjukkan jati diri sebagai Bangsa Indonesia.

“Itu tak mempertunjukkan paham apa pun. Saya sering berkomunikasi identitas mereka. Tapi saya tetap bangsa indonesia,” tegasnya.

loading...

Bacaan Terkait: