Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Fungsi Alis Untuk Kecantikan

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Fungsi Alis untuk Kecantikan. Banyak perempuan beranggapan bahwa bentuk mata yang cantik akan menyempurnakan penampilan. Ini tidaklah salah, hanya saja jangan sampai Anda melupakan peran alis mata.

Tanpa disadari alis mata punya banyak peran penting untuk menyempurnakan penampilan. Ahli kecantikan Kristie Streicher dan Anastasia Soare mengungkapkan beberapa peran penting bentuk alis untuk penampilan Anda.

1. Menyeimbangkan bentuk wajah
“Alis berguna untuk membingkai keseluruhan wajah Anda agar lebih cantik,” ungkap Anastasia Soare. Bentuk alis bisa menyeimbangkan lebarnya tulang pipi atau wajah yang panjang sehingga bisa terlihat lebih proporsional.

Jarak dan bentuk mata yang kurang proporsional juga bisa disamarkan dengan bentuk alis mata yang agak panjang. “Jika mata Anda terpisah jauh, maka bentuk alis yang berdekatan satu sama lain akan memberikan ilusi jarak pendek antara mata,” ungkap Soare. Jika jarak antarmata terlalu pendek, maka alis yang berjauhan satu sama lain akan memperpanjang jarak mata dan menciptakan bidang wajah yang lebih luas.

Soare juga menambahkan bahwa mempercantik diri berarti menekankan bagian wajah yang disukai sehingga mengalihkan perhatian orang dari bagian yang kurang ideal. Hal ini bisa dilakukan dengan membentuk alis yang tepat. Cabutlah beberapa rambut alis yang tumbuh tak beraturan di atas dan bawah alis.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang tepat dan mudah, Anda bisa membasuh muka dengan air hangat kemudian mendiamkannya beberapa saat. Hal ini berfungsi untuk melembutkan folikel alis agar tak terasa sakit saat dicabut dan dirapikan.

2. Membingkai wajah
Alis sebenarnya sudah memiliki alur tumbuhnya sendiri untuk menyeimbangkan bentuk wajah. Nah, agar bingkai wajah ini terlihat alami dan sempurna, Anda harus membiarkannya tumbuh secara natural.

Jika berwajah bulat, bingkai alis yang cocok adalah yang membentuk sudut (angular) kecil dengan mata. Khusus untuk bentuk wajah ini, Anda harus menghindari bentuk alis dengan sudut yang terlalu tinggi. Agar wajah terlihat lebih kurus, Anda bisa membentuk alis dengan gaya sedikit lurus atau lengkungan yang lebih tinggi. Wajah berbentuk hati cocok dengan alis yang cenderung lurus dan tegak, dan wajah oval cocok dengan bentuk alis dengan lengkungan tinggi.

3. Terlihat lebih ceria
Bentuk alis ternyata bisa memengaruhi mood Anda. Salah membentuk alis bisa-bisa membuat Anda terlihat jutek atau galak. Sebaliknya, bentuk alis yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih ceria dan bergairah.

Salah membentuk alis bisa disebabkan karena proses pencabutan alis yang berlebihan. Anda bisa menggunakan bantuan pensil alis untuk menghindari salah cabut ini. Bentuklah alis dengan menggunakan pensil alis, kemudian cukur atau cabut rambut halus di luar bentuk yang diinginkan.

4. Terlihat lebih muda
Saat sudah mendapatkan bentuk alis yang sempurna, Anda harus menjaga bentuknya agar tumbuh dengan sempurna dan alami. Salah satunya dengan menyikat alis menuju ke atas dan luar mata. Cara ini membuat jarak antara mata, kelopak, dan alis jadi lebih besar. Hal ini akan menyebabkan wajah Anda terlihat lebih muda dan segar.

loading...

Bacaan Terkait: