Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Hasil Skor Akhir Jerman VS Portugal 4-0

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

Hasil Skor Akhir Jerman 4 – 0 Portugal – Portugal menghadapi ujian berat di partai pertamanya putaran Final Piala Dunia 2014, yaitu Jerman. Beberapa pertemuan terakhir mereka, lebih berpihak pada Jerman.

Jerman langsung mengambil insiatif serangan sejak kick off babak pertama. Pertandingan semakin menarik karena Portugal juga tak tinggal diam. Mereka berusaha membalas dengan serangan cepat melalui Ronaldo. Sayang tendangan Almeida masih mudah diantisipasi Neuer.

Kembali, Mireles berhasil merebut bola dan memberikan umpan untuk Ronaldo. Pemain andalan Madrid itu melepaskan tendangan yang masih bisa dipatahkan kiper Portugal. Semenit kemudian, Sami Khedeira hampir saja membuka keunggulan untuk Jerman. Bola dari kiper di sisi kiri mengarah kepada Khedeira, dan langsung melepaskan tembakan yang masih melebar.

Awal petaka datang untuk Portugal. Gotze mencoba merangsek masuk ke kotak penalti dan dihalangi oleh Pereira. Tendangan titik putih yang diambil Mueller mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit 12.

Serangan-serangan yagn dibangun Jerman memang tampak berbahaya hingga ment 15 ini. Meski begitu, Portugal masih tampak sabar membangun serangan. Menit ke-25, Nani mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih sedikit melambung diatas mistar.

Jerman kembali mengancam. Sebuah umpan panjang yang disambut Mesut Ozil kemudian memberikan umpan tengah. Sayang tendangan hanya berbuah tendangan sudut. Tetapi dari tendangan sudut, Jerman berhasil menciptakan satu gol untuk menggandakan kedudukan berkat sundulan Matt Hummels.

Portugal berksempatan membalas melalui serangan balik Nani, tetapi umpan yang diberikan untuk Ronaldo masih belum menemui sasaran. Selanjutnya peluang Coentrao juga hanya berbuah tendangan sudut karena berhasil diblok pemain belakang Panzer. Derita Portugal semakin menjadi ketika di menit 37 Pepe diusir wasit karena melanggar Mueller.

Dan Jerman menyempurnakankemenangan di babak pertama dengan sebuah gol dari Thomas Mueller. Menerima umpan dari Toni Kroos, Mueller melakukan kontrol dan melakukan tendangan keras yang tak bisa diselamatkan sang kiper. Keunggulan 3-0 bagi Jerman bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jerman kembali berpeluang mendapat tambahan gol melalui umpan Mesut Ozil yang diselesaikan Mueller. Kali ini Patricia berhasil menyelamatkan bola.

Di babak kedua, Jerman masih lebih menguasai dan Portugal sesekali mencoba melakukan serangan tetapi selalu kandas karena kokohnya barisan pertahanan yang digalang Boateng dkk. Peluang Jerman di menit 69 kembali gagal. Berawal dari serangan balik yang begitu cepat, Gotze menerima umpan dari sisi kanan dan melakukan tembakan yang berhasil diblok.

Meski tampil cukup baik di babak kedua, tetapi dengan gempuran terus menerus Portugal kembali kebobolan. Sernagan dari sisi kanan diakhiri dengan umpan silang yang coba ditangkap kiper namun tidak sempurna. Bola yang masih beradai di mulut gawang segera diteruskan oleh Mueller. Hat-trick pertama di Piala Dunia 2014. Kedudukan berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Jerman.

Cristiano Ronaldo sempat mengancam melalui tendangan tendangan bebas, tetapi hingga pertandingan berakhir keunggulan 4-0 untuk Jerman tetap bertahan.

loading...

Bacaan Terkait: