Inilah Hormon yang Menyebabkan Pria Suka Berselingkuh

Hormon Penyebab Pria Suka Berselingkuh. Merasa sudah melakukan yang terbaik buat pasangan, tapi si dia selalu berselingkuh? Hormon kekasih Anda penyebabnya. Kok bisa?

Dikutip dari Huffington Post, peneliti menemukan bahwa pria yang berselingkuh itu bisa disebabkan oleh hormon.

Loading...

Sebab, di dalam tubuh manusia, terdapat hormon oxytocin yang memfasilitasi kepercayaan dan membuat manusia bisa membentuk ikatan kuat dengan pasangannya.

Hormon tersebutlah yang dipercaya menjadi penyebab mengapa seseorang berselingkuh. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience itu juga menunjukkan bahwa pria yang memiliki pasangan dan sudah berkomitmen, menjadi tak tertarik dengan wanita lain ketika mereka diberikan hormon oxytocin tambahan.

Jika pria diberikan hormon ini, maka mereka bisa menjaga jarak dari wanita lain selain pasangan mereka. Apabila pria yang masih lajang dan berpasangan namun tidak menerima hormon oxytocin, maka mereka mengaku lebih nyaman ketika berdekatan dengan wanita.

Dr Wiggy Saunders dari Robinhood Integrative Health juga menjelaskan, tingkat oxytocin yang rendah membuat pria mudah berselingkuh. Begitu juga sebaliknya bagi pria yang memiliki hormon oxytocin tinggi.

Loading...

loading...

One thought on “Inilah Hormon yang Menyebabkan Pria Suka Berselingkuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *