Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Istilah ‘Aku Rapopo, Dipikir Karo Mlaku’ yang lagi Booming untuk DP BBM dan Hashtag

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

DP BBM Lucu “Aku Rapopo” “Dipikir Karo Mlaku” – Hashtag ‘Aku Rapopo, Dipikir Karo Mlaku’. Belakangan, banyak muncul di media sosial gambar-gambar lucu bertuliskan “Aku rapopo”, dan juga “dipikir karo mlaku”. Gambar-gambar tersebut mendadak booming menyaingi kata-kata terdahulu yang juga sempat booming seperti woles, EGP (emang gue pikirin), ciyus miapah dan sebagainya.

Aku rapopo atau pun dipikir karo mlaku yang berasal dari bahasa Jawa tersebut banyak dipakai misalnya di status BB, Facebook, Twitter, Path, dan Instagram. Gambar-gambar yang ditampilkan pun lucu-lucu dan membikin ngakak siapa saja yang membacanya.

Bagi orang yang bukan berasal dari suku Jawa awalnya mungkin agak susah memahaminya. Namun setelah mengetahui arti dan maksudnya, mereka dijamin pasti akan ngakak. Berikut adalah maksud dari istilah-istilah tersebut :

Aku Rapopo

Aku rapopo alias aku tidak apa-apa belakangan marak di sosial media. Aku rapopo dalam bahasa inggris biasa disebut i am fine, atau i am ok. Tapi apakah benar tidak apa-apa?

Meski bermakna aku tida apa-apa, namun jika dilihat dari gambar-gambar yang beredar, menunjukkan bahwa sebenarnya ada makna kesedihan dalam kalimat tersebut.? Misalnya digambarkan ada beberapa pasangan yang sedang berpacaran. Ada seorang cowok yang sendirian dan memeluk pohon sambil bilang ‘aku rapopo’.

Intinya, kalimat aku rapopo ditujukan kepada mereka-mereka yang sedang galau. Di saat yang lain sedang berpasangan, dirinya malah sepi sendiri. Tapi siapa saja boleh memaknai lain kalimat aku rapopo tersebut

Dipikir Karo Mlaku

Dipikir karo mlaku, jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti dipikir sambil berjalan. Maksudnya seseorang masih belum mendapatkan solusi atas masalah yang sedang dihadapi. Nah solusinya inilah yang dicari sambil berjalan, maksudnya sambil berjalannya waktu.

Foto-foto yang nongol di sosial media pun beragam. Mulai seorang pria lusuh yang mendorong mobil-mobilan terbuat dari kaleng bekas, hingga ada orang gila berjalan sambil memegang kepalanya, menunjukkan dia sedang berpikir keras.

Dipikir karo mlaku versi plesetan

Dalam perkembangannya, hashtag ‘dipikir karo mlaku’ juga banyak diplesetkan. Muncul gambar-gambar unik dan lucu yang merupakan plesetan dari kalimat ‘dipikir karo mlaku’

Misalnya, ada gambar dua orang terjungkal dari sepeda motor, diberi keterangan ‘akibat dipikir karo mlaku’. Ada juga gambar seorang pria yang tidur terlelap, diberi tulisan’ dipikir karo turu’ alias dipikir sambil tidur.

loading...

Bacaan Terkait: