loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Jenis Makanan untuk Memperkuat Otot Pria

Kategori Dunia: Pria

Tips Membesarkan OtotCara Memperkuat Otot. Mempunyai otot yang kuat, kekar dan macho adalah dambaan setiap pria. Selain lebih percaya diri, pria yang lebih berotot juga banyak didambakan oleh kaum wanita. Untuk mendapatkan otot yang kuat dan bagus dapat diperoleh dengan kalori yang memadai, cairan, protein dan latihan fisik . Minum banyak cairan, makan-makanan kaya energi yang tepat bersama dengan latihan fisik (Cara membesarkan otot) dapat membuat pria lebih berotot.

Untuk mendapatkan hasil dari latihan fisik yang bertujuan membentuk otot, maka membutuhkan kombinasi karbohidrat dan protein yang sehat. Protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Sedangkan karbohidrat dapat menyediakan energi untuk bahan bakar.

Para ahli merekomendasikan makanan yang dapat berfungsi untuk membangun otot seperti yang DB kutip dari detik health adalah sebagai berikut :

  1. Daging
    Daging merupakan sumber protein, besi, dan asam amino termasuk leusin. Kandungan besi dalam daging berguna untuk transportasi oksigen ke otot. “Nutrisi yang terkandung dalam daging dapat memicu pertumbuhan otot,” kata Rosenbloom.
  2. Daging ayam yang berwarna gelap
    Ayam tanpa kulit memang cukup baik karena rendah lemak. Namun, dengan memilih daging ayam yang berwarna gelap dan meningkatkan zat besi sebesar 25 persen, serta meningkatkan 3 kali zink dapat membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.
  3. Telur
    Dietary Guidelines 2010 mengatakan bahwa, satu telur sehari baik untuk diet sehat, tetapi jangan membuang kuning telur. “Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein memiliki manfaat kesehatan mata,” kata Rosenbloom.
  4. Buah dan sayuran
    Buah dan sayuran adalah dasar dari semua diet yang sehat. Diet sehat selalu menyertakan buah dan sayuran karena dapat menyediakan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga mengandung sejumlah kecil protein.
  5. Kacang
    Kacang mentah tanpa garam atau kacang yang dipanggang adalah sumber protein yang baik yang juga mengandung vitamin, antioksidan, serat dan lemak sehat.
  6. Biji-bijian
    Biji-bijian merupakan karbohidrat yang berkualitas, dan mengandung sejumlah kecil protein. Sejumlah kecil protein dalam biji-bijian dapat memberikan energi dan membentuk otot, bersama dengan serat, vitamin dan antioksidan.
  7. Susu rendah lemak
    Susu rendah lemak dapat menyediakan protein yang berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.Rosenbloom dan Clark merekomendasikan susu cokelat sebagai minuman yang baik untuk pemulihan setelah latihan fisik. Jika seseorang intoleransi laktosa, mungkin akan dapat memilih yogurt dengan kultur aktif.

Asupan makanan seimbang seperti yang direkomendasikan diatas adalah dasar yang baik untuk perencanaan diet. Menurut American Dietetic Association (ADA) dan American College of Sport Medicine (ACSM), resep untuk mendapatkan bentuk otot yang bagus adalah memenuhi diet seimbang dengan kalori yang cukup untuk mendukung latihan fisik.

ADA dan ACSM merekomendasikan asupan kalori yang cukup termasuk lemak dan protein. Rekomendasi tersebut dengan penekanan pada 5 atau lebih porsi harian buah dan sayuran, biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, dan cairan yang cukup. Cairan yang cukup diperlukan untuk hidrasi yang optimal. Tetapi tentunya tidak bisa berharap untuk memiliki otot yang bagus hanya dengan makan protein saja.

“Protein dapat berfungsi membentuk otot jika disertai dengan latihan fisik (Cara Membesarkan Otot) yang bertujuan untuk menbentuk otot,” kata Christine Rosenbloom, PhD, RD dan editor editor of ADA’s Sports Nutrition Manual.

Sumber: DetikHealth

loading...

Bacaan Terkait: