Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Jenis Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

Kategori Dunia: Kecantikan
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Cara Mengencangkan Payudara dengan Berolahraga. Wanita yang memilih Payudara Montok dan/atau payudara besar belum tentu terlihat indah jika payudara kendor. Pasalnya, payudara bisa mengendur dan kehilangan pesonanya karena banyak faktor, misalnya penuaan maupun penurunan berat badan.

Untuk itu, untuk mendapatkan kesempurnaan bentuk payudara yang indah, tidak hanya cukup besar saja, melainkan payudara juga harus kencang, sehingga lebih kelihatan montok. Untuk mengencangkan payudara secara alami, Anda dapat melakukan beberapa gerakan olahraga berikut ini yang bisa membantu mengencangkan kembali otot dada sehingga payudara tidak kisut.

“Jika otot dada dilatih, maka dasarnya akan membesar dan terangkat ke atas. Karena kulitnya begitu-begitu saja, maka akan tampak lebih kencang,” jelas Dr Michael Triangto, SpKO, ahli kesehatan olahraga dari RS Mitra Kemayoran.

[neuvoo_jobroll]

Beberapa gerakan olahraga yang bisa membuat payudara tampak kencang antara lain sebagai berikut seperti Dunia Baca dot Com kutip dari laman detikHealth.

5 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara Wanita

  1. Push up
    Gerakan ini sangat sederhana tetapi efektif mengencangkan otot dada sekaligus lengan khususnya otot triseps. Diawali dengan tengkurap di atas matras, tangan menapak ke lantai atau matras persis di samping dada.

    Dorong badan bagian atas, lalu turun lagi dan ulangi sebanyak 10-12 pengulangan. Sebagai variasi, gunakan kursi sebagai pegangan sehingga badan bisa turun lebih jauh.

  2. Dumbbell pullover
    Berbaringlah di sebuah bench atau papan dengan kaki menapak ke lantai. Pegang sebuah dumbell dengan kedua tangan lurus di depan dada, lalu gerakkan ke bawah melewati kepala sampai serendah mungkin. Tarik kembali dumbell ke posisi semula dan lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.
  3. Chest press
    Gerakan ini bisa dilakukan dengan memakai dumbel maupun barbel. Sambil berbaring di atas bench atau bola fitness, posisikan dumbel atau barbel beberapa centimeter di atas dada. Dorong ke atas hingga lengan lurus, lalu perlahan turunkan lagi ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.

    Gerakan yang sama juga bisa dilakukan dengan mesin chest press yang bisa dipakai dalam posisi duduk. Bagi pemula, mesin ini sangat memudahkan karena gerakannya jadi lebih stabil.

  4. Burtterfly machine
    Dinamakan mesin butterfly karena gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini mirip seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayap.

    Cara menggunakannya, duduk di bench yang tersedia lalu letakkan tangan pada pegangan yang ada di samping. Tarik ke depan hingga kedua tangan menyatu di depan dada, lalu perlahan kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10-12 kali pengulangan.

  5. Cable crossover
    Gerakan ini dimulai dengan posisi berdiri di tengah-tengah alat. Pegang handle dengan kedua tangan di samping lalu condongkan badan agak ke depan. Tarik kedua handle turun, bawa hingga persis di bawah dada lalu perlahan kembalikan ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10-12 pengulangan.

    Gerakan ini akan mengencangkan otot dada bagian bawah.

Itulah beberapa tips mengencangkan payudara dengan berolahraga yang dapat Anda praktekkan di rumah. Semoga apa yang baru saja Dunia Baca dot Com share, dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Untuk mendapatkan bacaan terbaru, silakan ikuti kami di Twitter dan Facebook.

loading...

Bacaan Terkait: