Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Kondom Wanita Terbaru, Bisa Lumer di Dalam Miss V Lhoo….!!!

Kategori Dunia: Wanita

Powered by: id.neuvoo.com

Kondom Wanita Terbaru, Bisa Lumer di Dalam Vagina. Kembali Dunia Baca dot Com berbagi informasi seputar kondom. Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi pria dan wanita yang hingga sampai saat ini masih banyak diminati oleh pasangan suami istri dan bahkan yang pasing pacaran sekalipun.

Kondom memiliki berbagai jenis dan rasa, dan antara pria wanita pun memiliki kondom yang berbeda (Baca: Perbedaan dan Persamaan Kondom Pria dan Wanita).

Nah…,,, baru-baru ini, ternyata ada kondom terbaru untuk wanita yang bisa lumer di dalam miss V. Hhhmmm… ada-ada ja ya? 😀 Untuk informasi selengkapnya, silakan disimak saja kutipan berikut ini, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman detikHealth.

Para peneliti di Universitas Washington kini sedang mengembangkan kontrasepsi baru bagi wanita agar terlindungi dari penyakit menular seksual dan kehamilan. Metode ini mirip dengan kondom wanita, hanya saja bisa lumer dan melapisi bagian dalam organ reproduksi wanita.

Alat kontrasepsi ini dibuat menggunakan teknologi yang disebut electrically spun nanofabric. Teknologi ini dapat membuat kontrasepsi yang larut dalam tubuh dan melepaskan obat. Tujuannya agar para wanita dapat melindungi dirinya sendiri lewat kontrasepsi yang lebih murah.

“Metode kontrasepsi biasa kurang leluasa digunakan dan kurang begitu aman untuk pencegahan penyakit menular dan kehamilan. Sampai saat ini, tidak ada satu produk kontrasepsi yang dapat digunakan oleh wanita secara diam-diam untuk mencegah dua hal tersebut,” kata peneliti, Kim Woodrow.

Menggunakan metode electrospinning, yaitu metode untuk membuat serat dari cairan dalam medan listrik, serat yang dihasilkan akan mudah dimanipulasi untuk mengontrol sifat seperti kelarutan, kekuatan dan bentuknya. Setelah bahan polimer larut dan serat obat ARV terbentuk dalam medan listrik, bahan ini akan tetap menempel pada permukaan objek.

Kontrasepsi baru ini digunakan dengan cara dimasukkan langsung untuk melapisi vagina, mirip seperti cincin vagina. Cara kerjanya adalah menahan sperma sekaligus melepaskan bahan kimia yang berfungsi sebagai obat kontrasepsi dan anti virus.

Para peneliti merancang agar serat dalam kontrasepsi ini dapat larut dalam waktu beberapa menit, sedangkan serat lainnya masih dapat berfungsi selama beberapa hari. Caranya adalah mencampurkan dua bahan serat yang dirancang untuk mewadahi tujuan di atas menjadi satu.

Saat ini, para peneliti tengah berfokus menguji kontrasepsinya di tempat yang berisiko menularkan HIV namun sulit mendapat perlindungan.

Sembari mengujicoba produk ini, para peneliti juga tengah mengembangkan serat yang dapat melepaskan bahan pembasmi infeksi menular seksual dan HIV yang sudah resisten.

Semoga bermanfaat. Sebagai bahan tambahan, Anda dapat baca dan pelajari Tips Memilih Kondom yang Pas sesuai Ukuran. Terima kasih.

loading...

Bacaan Terkait: