Menu

Inilah Konsumsi Wajib bagi Para Perokok

Kategori Dunia: Obat-obatan

Omega 3, Konsumsi Wajib bagi Perokok. Meskipun banyak yang menyadari bahwasanya banyak dampak negatif akibat merokok dan bahkan kematian akibat merokok, namun tidak jarang dari kita yang justru tetap asyik dan enjoy menikmati rokok.

Pasalnya, berhenti merokok sangatlah tidak mudah dan selalu menjadi alasan klasik untuk tetap merokok (Baca: Berbagai penyakit akibat merokok).

Nah bagi Anda yang telah kecanduan, maka harus memperhatikan asupan makanan, karena arteri yang menyempit dan tertutup bisa disebabkan dari rokok.

Kondisi tersebut bila dibiarkan terus-menerus dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Bagi Anda yang sering merokok disarankan melakukan berbagai cara untuk memperbaiki kondisi arteri.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan konsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 yang banyak terkandung dalam ikan seperti salmon, makarel, sarden, kacang kedelai dan kenari.

Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Yunani menemukan, bahwa asam lemak omega 3 dapat membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan oleh merokok. Dalam penelitian tersebut, para peneliti melibatkan para perokok yang diberi makanan yang mengandung asam lemak omega 3, sebanyak 2 gram per hari.

Tim peneliti percaya, bahwa efek perlindungan kardio dari asam lemak omega 3 yang anti-inflamasi (anti peradangan), dapat mengurangi risiko serangan jantung pada perokok. Meski demikian, para peneliti tetap menyarankan para perokok untuk berhenti merokok, karena itulah solusi terbaiknya.

Bacaan Terpopuler