Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Kronologi Mutilasi Tonny di Ancol

Kategori Dunia: Nasional

Kronologi Mutilasi Tonny di Ancol. Petugas Kepolisian menangkap Alansia (32) alias A Liong di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/3). Alansia kabur usai membunuh dan memutilasi korban Tonny Arifin Djomin (45) di Ancol.

“Setelah memutilasi korbannya, pelaku lantas kabur ke Surabaya, dengan menumpangi taksi ke bandara kemudian terbang menuju Surabaya,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/3). Dan berikut adalah kronologi pembunuhan Tonny hingga dimutilasi oleh pelaku yang terjadi di ancol, , seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka.

Senin, 11 Maret 2013 sekitar pukul 20.00 WIB
Korban datang ke ruko nomor 26 D di Kompleks Apartemen Marina Mediterania Residences, Jakarta Utara, milik Alansia dengan tujuan menagih hutang. Keduanya pun sempat mengonsumsi sabu-sabu bersama di lantai 3 ruko itu.

Pukul 20.30 WIB
Terjadi cek cok dan ada kata-kata korban yang menyinggung pelaku. Tersinggung, pelaku menyerang korban menggunakan semua benda untuk memukul korban hingga tewas. Kemudian korban dijerat dengan tali.

Pukul 21.00 WIB
Dua rekan pelaku, atas nama Shiolung dan Asiang datang ke ruko kurang lebih selama 30 menit bersama pelaku. Saat kedatangan temannya, pelaku menyembunyikan korban di balik gorden.

Selasa, 12 Maret 2013 pukul 00.00 WIB
Pelaku membakar kepala korban dengan menggunakan las listrik dengan tujuan menghilangkan identitas korban namun tidak bisa, akhirnya pelaku memutilasi korban. Kejadian tersebut berlangsung di kamar mandi lantai 3. Korban dimutilasi dengan gergaji besi, gergaji kayu dan cutter.

Potongan tubuh korban dimasukkan ke dalam 1 koper, 2 kardus dan 5 kantung plastik. Lalu 1 koper dan 2 kardus disembunyikan di bawah dus karton yang terdapat di gudang lantai 1 sementara 5 kantung plastik disembunyikan di plafon gudang tersebut.

Pukul 02.00 WIB
Pelaku menghubungi C (sopir pelaku) untuk melihat situasi di depan ruko.

Pukul 03.00 WIB
Pelaku keluar dari ruko lewat jendela lantai 3, kemudian turun melalui ruko di sebelahnya. Pelaku pergi ke bandara menggunakan taksi dan terbang ke Surabaya dengan menumpangi pesawat.

Rabu, 13 Maret 2013 pukul 19.30 WIB
Jenazah korban sudah ditemukan terpotong-potong di Kompleks Apartemen Marina Mediterania Residences, Jakarta Utara.

Kamis, 14 Maret 2013, pukul 17.00 WIB
Polisi menangkap tersangka di Surabaya. Patroli Polsek Dukuh Haji Surabaya membawa pelaku ke Polrestabes Surabaya dan berkoordinasi untuk diserahkan ke Polrestro Jakarta Utara.

loading...

Bacaan Terkait: