Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Kronologi Petugas Imigran Ngurah Rai Gerayangi Bule Ausie di Toilet

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Kronologi Petugas Imigran Ngurah Rai Gerayangi Bule Ausie di Toilet. Perbuatan I Nyoman Agus Sucahya, petugas Imigran Bandara Ngurah Rai Bali ini benar-benar memalukan. Dengan alasan pemeriksaan, petugas ini diduga mencabuli bule asal Australia yang sedang berlibur dengan keluarga besarnya.

Korban WN Australia bernama Glenda Judith Myra Fleid (46), dengan nomor paspor M7688191. Tak terima dengan aksi pelecehan petugas, si bule lantas melapor ke jajaran Polsek KP3 (Kasatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan) Bandar Udara Ngurah Rai.

Didampingi pengacaranya, Lilis Sri Rahayu Lubis, Glenda membuat laporan Nomor LP/10/II/2015/Bali/Resta Dps/Sek KWS Udara. Seperti apa kronologi memalukan petugas Imigran bali ini ? Berikut adalah Kronologi Petugas Imigran Ngurah Rai Gerayangi Bule Ausie di Toilet selengkapnya :

Korban digiring petugas ke toilet, payudara dan kemaluan digerayangi

Lubis menceritakan pelecehan yang menimpa kliennya tersebut. Kejadian itu terjadi saat korban tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Virgin Australia 41, tiba di Bali pukul 23.30 WITA, Jumat (2/3) lalu.

“Klien kami begitu sampai di tempat pengambilan bagasi digiring oleh petugas keimigrasian ke toilet terdekat dengan alasan pemeriksaan. Tetapi justru digerayangi payudara dan kemaluannya,” kata Lubis, Jumat (6/3) di Denpasar Bali, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Saat itu terjadi, kata Glenda, dilakukan ketika ibu mertua, suami dan anaknya menunggu di ruang tunggu.

Usai menggerayangi, pelaku minta selfie

Masih berdasarkan penuturan Lubis, usai I Nyoman Agus menggerayangi, korban juga diminta untuk selfie. Kala itu, Glenda benar-benar dilecehkan.

“Sudah begitu minta berselfie. Apa-apaan itu, gak benar ini,” kata Lubis

Glenda tidak menyangka ada petugas yang nekat berbuat tindakan cabul kepada dirinya. Padahal, korban bersama keluarga cinta dengan Bali.

“Pastinya klien kami menuntut tuntas kasus ini. Mereka sekeluarga sudah sangat suka di Bali, kok malah dicoreng pencitraan pariwisata oleh oknum seperti ini,” ujar Lubis.

Korban kecewa dan trauma dengan Bali

Hasil rekaman CCTV Bandara Ngurah Rai diduga menguatkan bukti I Nyoman Agus melakukan pelecehan terhadap Glenda. Namun hingga kini pelaku masih bekerja seperti biasa.

“Saya sangat sesalkan oknum ini masih tetap santai menjalankan tugasnya seperti biasa. Tidak ada sanksi atau teguran dari pihak pimpinannya, minimal di non-jobkan. Apalagi terbukti dari rekaman CCTV,” kata Lubis.

Didampingi kuasa hukumnya, Glenda ibu satu anak asal Australia ini mengaku sangat kecewa dan trauma melihat Bandara Ngurah Rai.

Bahkan saat bersama pengacaranya untuk melakukan pemeriksaan ke dalam bandara, di Polsek KP3 Udara Ngurah Rai, dia memilih diam di luar kawasan areal bandara.

CCTV rekam perbuatan pelaku Petugas Imigran Ngurah Rai Gerayangi Bule Ausie di Toilet

Petugas Polsek Ngurah Rai meyakinkan bahwa dari hasil rekaman CCTV yang mengarah ke lorong toilet dekat bagasi kedatangan internasional, memperlihatkan pelaku terekam jelas dan diketahui bernama I Nyoman Agus Sucahya.

Bahkan dari penjelasan seharusnya untuk pemeriksaan awal dilakukan oleh petugas Custom (Bea Cukai) bukan keimigrasian.

“Kami tidak bisa menahan karena ancaman di bawah 5 tahun,” kata salah seorang petugas di KP3 Udara Ngurah Rai yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek bandara bantah petugas Imigrasi cabuli WN Australia

Kapolsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai Kompol Ni Nyoman Wismawati berkelit, dan mengaku tidak ada kasus petugas Imigran mencabuli WN Australia.

“Tidak ada laporan warga asing, apalagi soal pelecehan. Tidak ada itu, dapat info dari mana. Tidak benar itu,” katanya, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Kuasa hukum Glenda, Lubis menegaskan kebenaran laporan tersebut. Berdasarkan laporan kepolisian LP/10/II/2015/Bali/Resta Dps/Sek KWS Udara, di mana dalam laporannya, Glenda Judith MF digiring oleh petugas Imigrasi ke sebuah lorong toilet dekat pengambilan bagasi kedatangan internasional.

loading...

Bacaan Terkait: