Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat Aerobik untuk Anak

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Manfaat Aerobik untuk Anak. Biasanya, aerobik hanya dilakukan oleh remaja atau orang dewasa karena ritme latihan dan variasi gerakan yang cukup berat.

Jangan salah meski aerobik terlihat cukup berat untuk anak, namun olahraga ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk anak-anak. Apa saja sih manfaatnya?

1. Menjaga berat badan
Obesitas adalah salah satu masalah utama yang dialami anak-anak. Dan aerobik adalah salah satu aktivitas fisik yang bisa membantu anak untuk tetap menjaga berat badan normalnya.

--

2. Sirkulasi darah
Aerobik ternyata bisa membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Hal ini memungkinkan darah mengangkut lebih banyak oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh. Peningkatan oksigen dalam sel-sel tubuh ini akan membuat anak-anak jadi lebih berenergi.

3. Detoksifikasi
Aktivitas berat yang dilakukan selama aerobik ini akan mengeluarkan keringat dan racun dalam tubuh. Anak-anak yang sering aerobik akan menjadi lebih segar, sehat dan lebih kuat dibanding yang tidak. Detoksifikasi akan membuat anak-anak jadi lebih berenergi dan akhirnya meningkatkan kekuatan mereka secara keseluruhan.

4. Kesehatan mental
Setiap aktivitas fisik meningkatkan suasana hati setiap individu. Aerobik ternyata diklaim juga bisa mengurangi tingkat stres, mengurangi depresi dan membuat anak lebih aktif di sekolah. Selain itu, aerobik juga bisa meningkatkan kualitas tidur anak.

5. Meningkatkan tinggi badan
Anak-anak sedang berada dalam masa pertumbuhan. Maka bantuan aktivitas fisik yang tepat akan membantu anak-anak, seperti latihan aerobik akan membantu anak meningkatkan tinggi badannya.

6. Meningkatkan kepercayaan diri
Kegiatan fisik seperti aerobik tidak hanya membantu anak-anak untuk menjadi sehat secara fisik, tetapi juga membuat mereka meningkatkan kepercayaan dirinya. Aerobik juga dikatakan memberikan perasaan yang baik tentang diri mereka sendiri yang menambah kepercayaan diri mereka lebih tinggi.

7. Meningkatkan konsentrasi
Sirkulasi darah dan suplai oksigen yang lebih baik akan membantu anak-anak untuk meningkatkan konsentrasi anak-anak pada bidang akademik mereka. Tetapi juga meningkatkan memori dan nilai-nilai mereka di sekolah.

loading...

Bacaan Terkait: