Inilah Manfaat Bicara Sendiri bagi Otak | Dunia Baca dot Com

You are here:

Inilah Manfaat Bicara Sendiri bagi Otak

Capai Sukses

Manfaat Bicara Sendiri bagi Otak. Ketika kita berbicara dengan diri sendiri, mungkin banyak orang yang berasumsi bahwa kita sedang stress dan bahkan ada yang bilang gila.

Tapi tahukah Anda, berbicara sendiri justru memiliki manfaat bagi otak.

Sebuah penelitian sederhana yang dilakukan oleh Para peneliti dari University of Wisconsin-Madison dan University of Pennsylvania, yang dipublikasikan dalam jurnal triwulanan Psikologi Eksperimental, menyatakan, bahwa berbicara dengan diri sendiri ketika sedang mencari sesuatu ternyata dapat membantu kita menemukan apa yang kita cari dengan lebih cepat.

Pesan Sponsor

Dalam penelitian tersebut, peserta dihadapkan pada 20 gambar. Kemudian, peserta diminta untuk mencari benda tertentu. Beberapa hanya diarahkan dengan label untuk mencari benda tersebut, sementara itu yang lain diminta untuk mencarinya sambil mengulang nama benda tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa peserta yang mengulang nama benda dengan lantang, mampu menemukan lebih cepat daripada yang tidak mengulang nama benda yang dicari.

Tak jarang, saat kita kehilangan sebuah benda, kita cenderung mengingat kembali saat sebelum barang tersebut hilang, dengan berbicara kepada diri sendiri. Ternyata itu cukup membantu. Bagaimana dengan Anda? Apakah akan sering-sering berbicara sendiri?

Semua pilihan Anda di tangan Anda. Semoga bermanfaat. Silakan ikuti Dunia Baca dot Com di Twitter dan Facebook untuk mendapatkan bacaan terbaru.

Posted by         1 Response
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

One Comment to “Inilah Manfaat Bicara Sendiri bagi Otak”

  1. [...] Inilah Manfaat Bicara Sendiri bagi Otak [...]

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Nov
9
2012
 

Kategori Bacaan