loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat di Balik Biji Semangka untuk Kesehatan

Kategori Dunia: Obat-obatan

Manfaat di Balik Biji Semangka untuk Kesehatan. Seperti banyak buah, semangka memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Di musim panas, semangka adalah buah yang sangat berguna dibanding buah lain. Semangka bisa membuat tubuh tetap adem meski di hari paling panas sekalipun.

Semangka tanpa biji banyak dipilih karena kita biasanya memang tak menyantap biji semangka. Namun, ternyata biji semangka memiliki manfaat yang tak kalah hebat.

Berikut 5 rahasia di balik biji semangka yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Sumber Asam Amino Alami
Tubuh manusia membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Biji semangka adalah sumber alami asam tersebut. Menyantap biji semangka dapat meningkatkan sistem metabolisme dan sistem organ kardiovaskular.

Penyedia Magnesium
Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh. Dalam 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh.

Kesehatan seksual
Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling nyata dari biji semangka. Biji semangka mengandung lycopene dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk kebutuhan seksual dan meningkatkan kesuburan lelaki.

Melawan Diabetes
Bagi penderita diabetes, rebusa biji semangka dalam air selama 40-45 menit dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

Meningkatkan kapasitas memori
Mengonsumsi biji semangka bisa membangun kekuatan memori dan membantu mempertajam daya retensi ingatan.

loading...

Bacaan Terkait: