Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat Imunisasi Hepatitis A dan B untuk Bayi

Kategori Dunia: Ibu dan Anak, Obat-obatan

Manfaat Imunisasi Hepatitis A dan B bagi Bayi. Sesuai dengan namanya, imunisasi hepatitis A dan B bertujuan untuk sistem imun bayi kebal terhadap serangan penyakit hepatitis A dan B. Sebelum melihat lebih jauh bagaimana vaksin tersebut bekerja untuk menghalau hepatitis A dan B, simaklah beberapa fakta tentang kedua penyakit tersebut.

Apa yang membuat hepatitis A berbeda dengan hepatitis B?

Hepatitis A menyebar melalui makanan, air, dan udara sehingga orang-orang yang positif terkena virus hepatitis A tidak bisa saling bergantian peralatan makan dengan orang lain. Sebaliknya, hepatitis B tidak menyebar dengan cara-cara seperti itu.

Hepatitis B lebih sukar dikenali karena penyakit tersebut pada umumnya tidak memperlihatkan gejala-gejala yang jelas sampai anak berusia 6 tahun. Pada anak-anak yang berusia 6 tahun ke atas, gejala penyakit hepatitis B antara lain:

  1. demam
  2. kelelahan
  3. kehilangan nafsu makan
  4. mual
  5. muntah
  6. nyeri perut
  7. urin berwarna gelap
  8. nyeri sendi
  9. mata menguning dan kulit memucat

Untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis A dan B, buah hati Ladies perlu mendapatkan imunisasi hepatitis. Seperti dikutip dari laman webmd.com, imunisasi ini terbukti efektif untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis pada anak.

Tingkat keefektifannya mencapai hampir 100 persen. Imunisasi hepatitis dapat memberikan kekebalan tubuh hingga selama 20 hingga 30 tahun.

loading...

Bacaan Terkait: