Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat Mandi sambil Bernyanyi

Kategori Dunia: Obat-obatan

Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi. Waktu ku mandi, sambil nyanyi-nyanyi, lagu gak karuan malahnya kayak kampungan. 😀 Ya… itulah sepenggal lirik lagu dari group musik indonesia papan atas yakni “Jamrud”. Dalam lagu tersebut bercerita tentang orang yang bernyanyi di kamar mandi dan/atau orang mandi sambil bernyanyi.

Nah…. dari sekian banyak pembaca, Dunia Baca dot Com yakin Anda juga merupakan salah satu orang yang suka menyanyi di kamar mandi. Selain menghibur, ternyata mandi sambil bernyanyi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Apasajakah Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi? Untuk selengkapnya, silakan simak baik-baik uraiannya berikut ini, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Yahoo! Indonesia.

--

Menurut Sleep Centre di University of Kentucky, AS, ada cara untuk menghilangkan mendengkur, yaitu bernyanyi. Bernyanyi dianggap baik untuk menghentikannya.

Hal ini penting karena dengan menyanyi, Anda dapat melatih otot-otot di bagian langit-langit mulut yang lunak dan tenggorokan atas. Ototpun menjadi lebih kencang dan tidak bergetar saat Anda tidur.

“Berlatih bernyanyi secara konsisten dapat membuat otot-otot saluran udara bagian atas tidak akan menjadi lembek,” jelas Dr. Philip S. Chua dari Cebu Cardiovascular Center.

Bernyanyi dengan penuh semangat selama 20 menit setiap hari di kamar mandi atau saat melakukan pekerjaan rumah tangga dapat mengurangi tingkat keparahan mendengur atau mungkin dapat menghentikan kebiasaan mendengkur selamanya.

Pembaca, itulah manfaat mandi sambil bernyanyi yang dapat Dunia Baca dot Com share, semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

loading...

Bacaan Terkait: