Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Kesehatan

Kategori Dunia: Obat-obatan

5 Manfaat Sehat Minum Teh Setiap Hari. Ada banyak jenis teh yang bisa Anda nikmati (Baca: 9 Varian Teh dan Khasiatnya). Namun apapun jenis teh tersebut, menikmati minuman yang satu ini jelas memberi banyak manfaat kesehatan.

Meskipun demikian, Anda tidak dianjurkan untuk berlebihan dalam mengkonsumsi teh. Pasalnya, kebanyakan minum teh juga berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit (Baca: Bahaya Kebanyakan Minum Teh)

Terlepas dari bahaya tersebut, mengkonsumsi teh secara teratus setiap hari tanpa harus berlebihan, ternyata memiliki banyak manfaat sehat. Apa sajakah manfaat sehat tersebut? Untuk selengkapnya, silakan simak ulasannya berikut ini :

Antioksidan
Teh mengandung antioksidan berupa polyphenol yang menurunkan risiko kanker kulit, ovarium, dan lambung. Anda pun cukup menikmatinya secangkir saja setiap hari.

Langsing
Teh, khususnya jenis teh hijau, punya khasiat melawan penyerapan lemak ke dalam tubuh. Sebab minum teh akan mempercepat pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Namun jangan mencampur teh dengan susu, karena khasiat tersebut akan hilang dan Anda gagal menurunkan berat badan.

Gigi
Tidak seperti kopi, teh tidak akan mengotori gigi saat Anda meminumnya. Teh pun memiliki fluoride yang menguatkan email gigi. Namun jangan menambahkan susu atau gula ke dalam teh jika tidak ingin menghilangkan fluoride di dalamnya.

Sistem imun
Minum teh setiap hari akan membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga penyakit seperti demam tak akan mendekati Anda.

Tulang
Sebuah penelitian pernah menyebutkan minum teh setiap hari mampu menguatkan tulang. Selain itu, hampir semua jenis teh, baik itu hijau, hitam atau oolong, semua memiliki khasiat meningkatkan kepadatan tulang.

Semua jenis teh sebenarnya berasal dari tanaman yang sama, yaitu Camellia sinensis. Prosesnya saja yang membuat teh beredar dalam berbagai jenis. Jadi, sudahkah Anda minum teh hari ini?

loading...

Bacaan Terkait: