Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Manfaat Wortel untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Manfaat Wortel untuk Perawatan Kecantikan Kulit. Sayuran yang rasanya agak langu saat masih mentah tetapi manis bila sudah dimasak ini mulai dikenal sejak 5000 tahun lalu. Tetapi dulunya wortel tidak berwarna oranye, melainkan merah, hitam, kuning, dan yang paling banyak ungu. Sementara wortel berwarna oranye yang kita kenal sekarang ini dikembangkan oleh para petani Belanda.

Sayuran akar yang memiliki tekstur renyah ini dikenal baik untuk kesehatan mata berkat kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu wortel juga kaya akan beta karoten, vitamin C, vitamin K, serat, mineral, dan antioksidan. Anda pasti sudah tahu manfaat mengonsumsi wortel bagi kesehatan tubuh.

Tapi bagaimana dengan wortel untuk kecantikan? Nah, inilah 5 manfaat wortel bagi perawatan kecantikan Anda yang dirangkum dari Style Craze berikkut ini:

Manfaat Wortel untuk Melawan tanda-tanda penuaan

Selain mengandung vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen sendiri diperlukan untuk menjaga kekenyalan kulit Anda, mencegah timbulnya kerutan dan menghalangi proses penuaan.

Vitamin A juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat menjadikan kulit menua lebih cepat.Sementara beta karoten dalam wortel dapat mencegah kerusakan sel, sehingga akhirnya memperlambat proses penuaan kulit.

Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari

Beta karoten dalam wortel dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena terpapar sinar ultra violet, juga berperan sebagai tabir surya alami yang dapat menjaga kulit Anda saat harus beraktivitas di bawah sinar matahari.

Antioksidan dan karotenoid di dalamnya juga mampu meningkatkan ketahanan kulit dari efek buruk sinar matahari. Karena itu jika Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari, rajin-rajinlah minum jus wortel.

Menjadikan kulit bercahaya

Konsumsi wortel secara teratur dapat menjadikan kulit Anda sehat dan bercahaya.
Kandungan potasium, vitamin C dan antioksidan di dalamnya menutrisi kulit Anda dan menjadikannya tetap sehat. Potasium juga bisa mengganti cairan yang hilang dari jaringan kulit, lho.

Agar kulit bercahaya Anda bisa membuat masker wajah dengan wortel. Caranya, parut satu batang wortel, campurkan dengan madu, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Mengatasi masalah kulit

Wortel dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat, ruam-ruam, dan dermatitis. Antioksidan dari vitamin A di dalamnya efektif untuk mencegah maupun menyembuhkan permasalahan kulit tersebut. Dengan meminum jus wortel secara rutin, tidak hanya jerawat hilang, bekas jerawat pun jadi lebih cepat memudar.

Menjadikan rambut lebih subur

Wortel sangat cocok untuk mencegah kerontokan rambut karena vitamin-vitamin penting di dalamnya dapat menjadikan batang rambut lebih kuat, tebal, dan berkilau.?
Dengan mengonsumsi jus wortel, rambut akan ternutrisi dari dalam, sehingga tumbuh lebih sehat dan kuat. Vitamin C dan E di dalamnya akan membuat peredaran darah di kulit kepala lebih lancar, sehingga menjadikan rambut lebih cepat tumbuh dan mencegah uban.

Itulah lima manfaat wortel bagi kesehatan kulit dan rambut Anda.

loading...

Bacaan Terkait: