Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Momen-momen Paling Memalukan di Piala Dunia 2014 (Sejauh Ini)

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

(Sejauh Ini), Inilah Momen-momen Paling Memalukan di Piala Dunia 2014. Ada banyak hal menarik terjadi di pagelaran Piala Dunia 2014 kali ini di Brasil. Kejutan dari kekalahan tim-tim besar seperti Inggris dan Spanyol, serta berbagai momen tak terlupakan dari pemain di lapangan maupun kru di luar lapangan, tak henti-hentinya mendapatkan sorotan media.

Anda tentu masih belum bisa melupakan kekalahan telak Spanyol dari Belanda, yang melukai kredibilitas seorang Iker Casillas. Cukup memalukan bukan?

Hingga hampir minggu kedua ini, berikut adalah 7 momen paling memalukan yang berhasil didokumentasikan, seperti dilansir dari The Bleacher Report.

Kegagalan tendangan bebas Cristiano Ronaldo saat melawan Jerman

Ronaldo dikenal sebagai penendang jitu spesialis tendangan bebas, dan hampir selalu mencetak gol indah lewat aksinya tersebut. Pada pertandingan Portugal melawan Jerman pada Senin minggu lalu, Ronaldo sempat mendapatkan kesempatan untuk melancarkan performa khas-nya ini. Namun sayang, Dewi Fortuna tidak sedang berpihak pada kekasih model seksi, Irina Shayk, ini.

Tendangan tak berhasil membuahkan gol dan Portugal juga harus menelan kekalahan besar dari Der Panser dengan skor 4-0. Kejadian ini dinilai cukup memalukan mengingat tendangan bebas sebetulnya adalah senjata andalan Cristiano Ronaldo.

Iker Casillas kecolongan Robin van Persie

Spanyol tertatih-tatih dan terkesan begitu kesulitan saat menghadapi timnas Belanda pada pertandingan grup B tanggal 14 Juni lalu. Tak banyak aksi gemilang yang ditunjukkan para pemainnya. Alhasil, ketika pertandingan tinggal bersisa 18 menit dengan kedudukan 3-1 untuk keunggulan Belanda, Spanyol semakin berada dalam keterpurukan. Hal tersebut sama sekali tak berusaha diselamatkan oleh sang kiper, Iker Casillas, yang seperti terjebak dalam performa terburuknya.

Ketika Robin van Persie berhasil lolos melesat ke kotak penalti gara-gara tim pertahanan Spanyol yang sama sekali tidak tangguh, Casillas seolah grogi dan membiarkan van Persie lewat begitu saja dari hadangannya.

Tak mengherankan jika akhirnya timnas Spanyol kalah dengan skor 5-1.

Gol bunuh diri Marcelo saat menghadapi Kroasia

Gol bunuh diri Marcelo saat menghadapi Kroasia memang memberikan catatan buruk bagi perjalanan awal timnas Brasil di Piala Dunia tahun 2014 ini. Sang punggawa klub Real Madrid ini secara tak sengaja mencukil bola di kakinya dan malah berhasil masuk ke gawang timnya sendiri.

Meski akhirnya kejadian memalukan ini tak membuat Brasil kalah dari Kroasia, dengan skor final 3-1, kejadian ini tetap saja dianggap memalukan bagi publik tuan rumah. Marcelo pun sempat menjadi bulan-bulanan di Twitter gara-gara aksinya yang begitu ceroboh ini.

Kegagalan Igor Akinfeev saat menghadapi Korea Selatan

Kegagalan Igor Akinfeev saat menghadapi Korea Selatan bisa dianggap sebagai blunder fatal dari seorang kiper. Kecerobohan Akinfeev membuat Lee Keun Ho mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dan memimpin kedudukan sementara dengan skor 1-0.

Seandainya rekan satu tim Akinfeev, Alexandr Kerzhakov, tidak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-74, Akinfeev tentu akan menjadi satu-satunya pihak yang paling banyak disalahkan oleh publik sepakbola Rusia yang sudah jauh-jauh datang ke Brasil hanya untuk menelan kekalahan yang begitu memalukan.

Kegagalan tendangan pojok Rooney

Rooney boleh bermain begitu baik dalam level profesional bersama Manchester United beberapa tahun terakhir ini. Namun, pengabdiannya kepada negara ternyata tak secemerlang kiprahnya bersama The Red Devils. Dengan begitu banyak tekanan dan sorotan media yang begitu panas ke arahnya, Rooney justru gagal membuktikan diri ketika Inggris dilibas Italia dalam pertandingan grup D pada tanggal 15 Juni lalu.

Tendangan pojok yang seharusnya bisa jadi peluang kemelut di depan gawang yang menghasilkan poin untuk Inggris, malah melayang jauh di udara dan sama sekali tidak mengarah ke kotak penalti timnas Italia.

Gary Lewin cedera pergelangan kaki gara-gara selebrasi

Gary Lewin adalah salah satu anggota tim medis timnas Inggris. Pada saat Sturridge mencetak gol ketika menghadapi Italia minggu lalu, Lewin melakukan selebrasi dengan berlebihan di pinggir lapangan, hingga mengakibatkan pergelangan kakinya sendiri cedera. Dia bukan pemain, bukan juga pelatih, namun malah mengalami cedera memalukan karena harus cedera.

Mengapa ini memalukan? Sudah telanjur melakukan selebrasi yang berlebihan dan cedera, namun timnas Inggris tetap saja kalah dari timnas Italia. Kasihan sekali, ya, Lewin. Ketika digotong oleh tim kesehatan official dari FIFA, wajah Lewin memang begitu masam menahan malu dan kesakitan.

Joachim Loew tertangkap kamera sedang mengupil

Sebenarnya, fakta bahwa pelatih Jerman, Joachim Loew, gemar mengupil saat menghadapi pertandingan sudah lama dibahas oleh media sepakbola internasional. Namun, pada pagelaran Piala Dunia 2014 ini kejadian tersebut sempat terekam kamera dengan jelas.

Setelah Jerman memastikan kemenangan lawan Portugal dengan skor 4-0, Joachim tertangkap kamera sedang mengupil di pinggir lapangan untuk kemudian menyalami Cristiano Ronaldo yang bergegas menuju ke ruang ganti pemain. Jabat tangan ini sempat pula didokumentasikan oleh para jurnalis, dan menjadi perbincangan memalukan bagi Joachim Loew.

Momen apa lagi yang menurut Anda memalukan di Piala Dunia 2014 ini?

loading...

Bacaan Terkait: