loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Obat Tradisional yang Ampuh Mengobati Ambeien / Wasir

Kategori Dunia: Obat-obatan
Loading...

Obat Ambeien (Wasir) Tradisional Alami yang Mujarab. Obat penyakit Ambeien ini memang betul-betul tradisional sudah pasti alami sebab berasal dari bahan dasar ramuan alam yang tidaklah sulit untuk mendapatkanya. Ambeien atau juga disebut wasir merupakan salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh terjadinya pembengkaan atau pelebaran pada pembuluh vena. Penyakit ini akan terasa manakala saat buang air besar terasa seperti adanya ganjalan atau ketika seseorang tengah duduk akan merasakan sakit.

Kondisi penyakit ambeien akan semakin menyiksa ketika seorang penderita harus di hadapkan oleh aktifitas yang menghabiskan waktu dengan duduk, atau mengangkat beban. Walau bagaimana pun yang namanya mendertita sebuah penyakit sudah tentu tidak ada enaknya, sekalipun penderita ini tidak harus banyak duduk.

Kebiasaan yang kerap di abaikan seseorang ketika masih dalam kondisi penyakit dalam bentuk gejala akan dibiarkan dan akan di obati manakala kondisi penyakit sudah terasa parah, dalam hal ini mungkin karena keterbatasan seseorang termasuk juga dalam masalah biaya pengobatan, latar belakang inilah yang menjadikan seorang pasien enggan melakukan pengobatan ketika kondisi penyakit masih menggejala.

Sebenarnya berobat itu tidaklah harus mahal dan obat yang mahal belum juga di pastikan akan cespleng dalam menyembuhkan penyakit, termasuk juga penyakit ambeien ini.

Kemungkin Hingga saat ini Anda telah berusaha mencoba berbagai jenis obat wasir atau ambeien baik ke dokter maupun obat alternative akan tetapi belum ada kemajuan yang berarti dalam proses pengobatan yang Anda lakukan. Perlu diinggat bahwa alam menyediakan obat untuk berbagai penyakit yang ada namun kita belum menyadari akan hal itu karena lebih tertarik dengan obat instan yang cepat menyebuhkan ketimbang obat alami tradisional yang lamban bekerja tapi pasti sangat bermanfaat juga tanpa efek samping.

Berikut adalah beberapa jenis obat alami untuk wasir atau ambeien yang patut Anda coba.

  1. Daun Wungu dan Pegagan
    Ambil : 14 gram daun wungu, 13 gram pegagan segar, 3 tanaman utuh tempuh wiyang, 3 siung bawang merah, 3 butir adas, setengah jari pulosari, 10 gram ripang kunyit, dan 3 gelas air bersih.

    Cara meramunya: Semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Lalu direbus dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1,5 gelas. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 2 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.

  2. Akar Jeruk Nipis
    Ambil Setengah genggam akar jeruk nipis dan 6 gelas air bersih.

    Cara meramunya : Akar jeruk nipis dicuci bersih, kemudian direbus dalam 6 gelas air dengan api hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

  3. Biji Buah Makasar
    Ambil Biji buah Makasar ( 7 buah ) sedangkan cara meramunya biji buah makasar digiling hingga halus, kemudian dimasukkan ke dalam kapusl. Minum sekaligus sesudah makan.
  4. Tanaman Bayam Duri
    Ambil 1 buah tanaman bayam duri segar dan air secukupnya.

    Cara meramunya : sebelumnya bayam duri di cuci sampai bersih, kemudian direbus dengan air secukupnya. Selanjutnya pada bagian yang sakit diuapi dan dicuci dengan air rebusan tadi.

  5. Daun Komfrey Segar
    Ambil 4 lembar daun komfrey segar, 4 gelas air dan garam secukupnya.

    Cara meramunya : Pertama : Lemaskan daun komfrey dengan gara, lalu dicuci. Makan daun tersebut 2 kali sehari sebagai lalap.
    Kedua: Daun komfrey dijus, lalu sarinya diminum untuk 2 kali sehari.
    Ketiga : Rebus daun komfrey dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. Kemudian airnya di minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas saja.

Baca juga : Obat Ampuh untuk Ambeien / Wasir

Selain jenis obat-obat tradisional diatas, Anda juga bisa mengobati ambeien dengan obat-obat alami khusus ambeien yang sudah dikemas dalam bentul pil maupun salep atau dengan obat herbal khusus ambeien.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: