Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Otak Wanita Saat Mengalami Orgasme

Kategori Dunia: Wanita

Otak Wanita Saat Mengalami Orgasme. Wanita terkenal paling susah orgasme jika dibandingkan pria. Hal ini membuat orgasme wanita bak misteri yang selalu menarik bagi para ahli untuk dipecahkan. Belakangan, para peneliti berhasil membongkar apa yang terjadi di kepala wanita saat orgasme.

Para peneliti dari Rutgers University menemukan bahwa orgasme mempengaruhi 30 bagian otak yang berbeda, termasuk yang bertanggung jawab atas emosi, sentuhan, kepuasan dan memori. Gairah seksual mematikan sistem saraf wanita sedemikian rupa sehingga tidak bisa merasakan sakit.

Dalam penelitian ini, para peneliti meminta 8 orang wanita untuk merangsang dirinya sendiri sambil berbaring di bawah selimut dalam mesin scan otak Magnetic Resonance Imaging (MRI). Mesin ini sering digunakan untuk mendeteksi keberadaan tumor otak.

--

Kebanyakan wanita membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mencapai orgasme. Namun ada juga wanita yang membutuhkan waktu sampai 20 menit. Selama waktu itu, mesin scan MRI mengambil foto otak peserta tiap 2 detik untuk menunjukkan bagian mana yang aktif selama orgasme.

Para ilmuwan menemukan bahwa pada waktu 2 menit sebelum orgasme, bagian otak yang aktif saat makan dan minum ikut aktif. Segera sebelum mencapai orgasme, bagian otak lainnya juga terpengaruh, misalnya korteks sensori yang menerima pesan sentuhan dari tubuh dan thalamus yang menyalurkan sinyal ke bagian tubuh lainnya.

Setelah orgasme, ada juga bagian otak lainnya yang mulai aktif. Salah satunya adalah yang bertanggung jawab atas emosi. Bagian otak yang aktif paling akhir saat orgasme adalah hipotalamus, yaitu bagian yang berfungsi mengatur suhu tubuh, rasa lapar, haus dan kelelahan.

Pada saat yang sama, daerah lain yang bertanggung jawab atas kesenangan diaktifkan, yaitu nucleus accumbens serta nukleus berekor yang bertanggung jawab atas proses daya ingat.

“Pada wanita, orgasme menghasilkan respon yang sangat luas di otak dan tubuh. Beberapa wanita mengangkat tangannya berulang kali setiap sesi, seringkali hanya terpisah beberapa detik. Ini membuktikan bahwa wanita cenderung mengalami orgasme lebih lama dan dapat mengalaminya beberapa kali dengan cepat,” kata peneliti, Barry Komisaruk seperti Dunia Baca dot com sadur dari laman detikcom yang dilansir Mid Day.

Hasil penelitian menemukan bahwa orgasme wanita bisa bertahan rata-rata sampai 10 – 15 detik. Sedangkan pada pria, diperkirakan orgasmenya berlangsung rata-rata hanya selama 6 detik.

loading...

Bacaan Terkait: