Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Asma pada Anak-anak

Kategori Dunia: Ibu dan Anak, Penyakit

Powered by: id.neuvoo.com

Polusi Kendaraan Penyebab Asma pada Anak. Polusi yang disebabkan oleh kendaraan dan lalu lintas ternyata sama berbahayanya dengan asap rokok.

Penelitian menunjukkan bahwa polusi lalu lintas bisa menyebabkan asma pada anak sama seperti perokok pasif.

Penelitian yang dilakukan pada 10 negara Eropa ini menemukan bahwa 14 persen asma kronis pada anak-anak diakibatkan polusi kendaraan dan lalu lintas di lingkungan sekitar mereka. Hal ini sama dengan asma yang disebabkan oleh asap rokok.

Sekitar empat hingga 18 persen kasus asma pada anak-anak disebabkan karena mereka menjadi perokok pasif. selama ini peneliti telah mengetahui bahwa polusi lalu lintas bisa mempengaruhi kesehatan pernapasan anak, namun baru kali peneliti menemukan besar prosentasenya.

“Polusi lalu lintas menyebabkan banyak penyakit pada anak. Kita harus memperhatikan hal ini dan menggunakannya untuk membuat peraturan baru,” ungkap Dr Laura Perez, ketua peneliti dari Swiss Tropical and Public Health Institute di Basel, seperti Dunia Baca dot Com sadur dari laman Merdeka yang dilansir oleh Daily Mail.

Peneliti berharap bahwa hasil penelitian ini bisa dijadikan acuan baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat. Penataan kota juga harus diperhatikan agar lingkungan pemukiman yang banyak ditinggali anak tidak berdekatan dengan lalu lalangnya kendaraan.

Selain itu, sebaiknya pemerintah juga melakukan tindakan untuk mengurangi polusi udara, baik yang disebabkan kendaraan maupun hal lainnya. Anak-anak juga sebaiknya dijauhkan dari perokok agar tak menjadi perokok pasif.

loading...

Bacaan Terkait: