Inilah Penyebab Gigi Kuning Pada Balita | Dunia Baca dot Com

You are here:

Inilah Penyebab Gigi Kuning Pada Balita

Capai Sukses  

Penyebab Gigi Kuning Pada Balita. Gigi berwarna kuning sungguh tidak mengindahkan bagi siapa saja, termasuk si pemiliknya. Dan gigi kuning juga terjadi bukan hanya pada orang-orang dewasa, melainkan anak-anak dan bahkan pada balita.

Lantas, apa penyebab gigi kuning,terutama pada balita?. Ada beberapa faktor yang membuat gigi anak berubah warna menjadi kuning, misalnya adanya stain yang menempel dari minuman, air minum yang menggunakan pompa dengan kadar zat besi yang tinggi.

Vitamin yang juga mengandung zat besi serta menyikat gigi yang tidak benar juga menjadi penyebab.

Pesan Sponsor

“Antibiotik yang diminum dibawa melalui pembuluh darah yang sebagian diendapkan pada gigi,” ujar Prof. drg. Heriandi Sutadi SpKGA (K)., Ph.D. saat ditemui dalam acara seminar bertajuk ‘Gigiku Sehat Tubuhku Kuat’ di Auditorium Sekolah Islam Dian Didaktika, Jl Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Depok, Jawa Barat, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman detikcom.

Dokter kelahiran Cianjur, 6 Oktober 1954 ini juga menjelaskan bahwa penggunaan pada antibiotik bisa mempengaruhi gigi anak menjadi kuning. Antibiotik yang menyebabkan gigi kuning pada balita adalah yang terutama dari golongan tetrasiklin, memunculkan dampak jika penggunaannya berlebihan dan jangka waktu yang panjang. Namun untuk saat ini pengaruh dari antibiotik tidak terlalu besar.

Lalu, idealnya kapan melakukan perawatan gigi? “Perawatan gigi dilakukan sejak ibu hamil dengan makan-makanan yang bergizi dan diperbolehkan mengonsumi vitamin,” kata Prof Heriandi.

Ditambahkan pula oleh pendiri dan Board Committee PDAA (Pediatric Dentistry Association of Asia) yang menjabat hingga sekarang, cara mudah untuk mempertahankan gigi sehat yaitu mengurangi minum-minuman dan makan-makanan manis. Lakukan pula kumur dengan air putih dan kontrol dengan obat antiplak.

Maka dari itu, sayangilah anak Anda dengan membawanya rutin ke dokter gigi. Sebab jika giginya sakit maka asupan makannya menjadi berkurang dan kesehatan akan terganggu.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Inilah Penyebab Gigi Kuning Pada Balita”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Feb
25
2013
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra