Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Jumlah Sperma Menurun

Kategori Dunia: Pria

10 Penyebab Jumlah Sperma Menurun. Gaya hidup tidak sehat, stres dan diet yang tidak tepat adalah beberapa faktor utama yang mendukung penurunan jumlah sperma pria. Ketika pasangan membahas tentang rencana kehamilan, kualitas sperma juga menjadi faktor yang mendukung berhasilnya pembuahan itu sendiri.

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan penurunan jumlah sperma, seperti dilansir Boldsky.

Mandi air hangat
Mandi air hangat memang dapat merelaksasi tubuh, tetapi ini juga bisa mengurangi jumlah sperma karena suhu testis meningkat. Hal ini bisa merusak kualitas sperma dan mengurangi jumlahnya.

Celana ketat
Mengenakan celana yang terlalu ketat dapat meningkatkan suhu testis. Ini pada gilirannya dapat menurunkan jumlah sperma dan kualitasnya.

Radiasi ponsel
Radiasi yang berasal dari ponsel memiliki dampak yang besar pada produksi jumlah sperma laki-laki. Menurut sebuah penelitian, radiasi ponsel juga bisa mengurangi jumlah sperma.

Stres
Stres adalah salah satu penyebab dari banyak masalah kesehatan. Stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan emosional, tetapi juga menyebabkan masalah infertilitas pada pria.

Jarang bercinta
Seks merupakan salah satu solusi terbaik untuk beberapa masalah seksual. Jarang melakukan hubungan seksual dapat menurunkan jumlah sperma. Jarang bercinta juga dapat membuat sperma berubah bentuk dan menjadi basi.

Alkohol
Minum alkohol dapat menurunkan kadar testosteron yang dapat mengurangi jumlah sperma. Ini adalah salah satu penyebab dari ketidaksuburan pada pria.

Tembakau
Merokok dapat menyebabkan impotensi. Selain mengurangi jumlah sperma, merokok juga dapat membuat pria jadi tidak subur. Bahkan, merokok juga dapat menyebabkan kemandulan.

Produk kedelai
Produk kedelai juga mengandung isoflavon yang mempengaruhi jumlah, kualitas dan produksi sperma.

Nonton TV
Duduk terlalu lama di depan TV dapat menyebabkan obesitas dan mengurangi jumlah sperma. Sebuah studi yang dilakukan oleh British Journal of Sports Medicine menegaskan bahwa pria yang tidak banyak nonton TV dan olahraga secara teratur memiliki jumlah dan kualitas sperma yang lebih baik.

Menggunakan laptop
Menggunakan laptop dengan cara memangku dalam kurun waktu yang lama akan meningkatkan suhu di skrotum dan mengurangi produksi sperma.

Pembaca, itulah sepuluh faktor yang menyebabkan penurunan jumlah dan kualitas sperma pria. Jika Anda dan pasangan ingin cepat memiliki momongan, galakkan gaya hidup sehat ya.

loading...

Bacaan Terkait: