loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Pendarahan Hebat Saat Haid/Menstruasi

Kategori Dunia: Menstruasi
Loading...

Penyebab Pendarahan Hebat Saat Haid/Menstruasi. Saat haid, perempuan akan mengalami pendarahan, kram, dan perasaan yang tak menentu. Berbicara mengenai pendarahan saat haid, tak sedikit perempuan yang berlebihan mengeluarkan darah hingga jatuh pingsan.

Normalnya, perempuan yang mengalami menstruasi akan kehilangan 60-100ml darah per harinya. Lebih dari angka tersebut, Anda layak waspada karena bisa jadi Anda sakit tertentu. Berikut penyebab utama perempuan mengalami pendarahan hebat saat haid, sebagaimana dilansir TimesofIndia.

Keguguran

Seorang perempuan yang mengalami keguguran biasanya terjadi pendarahan yang begitu hebat saat haid. Terkadang, hal ini tidak disadari oleh perempuan karena mengabaikan kehamilan di usia trisemester pertama. Oleh karena itu jika terjadi pendarahan yang tak biasa saat haid segeralah konsultasi ke dokter kandungan.

Memasuki masa premenopause
Sebelum memasuki masa menopause, perempuan juga rentan mengalami haid tak teratur sehingga menyebabkan pendarahan yang tak biasa. Beberapa terapi dan obat tertentu tersedia untuk mengurangi gejala pendarahan. Segera konsultasikan dengan dokter jika mengalami hal ini.

Kontrasepsi
Beberapa jenis kontrasepsi bisa memicu haid tak teratur hingga timbul pendarahan. Oleh karena itu perhatikan efek samping dari jenis kontrasepsi yang akan Anda pilih.

Perubahan berat badan
Pola makan yang tak menentu juga bisa mengakibatkan seseorang mengalami kenaikan atau bahkan penurunan berat badan secara drastis. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap gangguan tiroid yang memicu menstruasi tak teratur. Salah satunya ditandai dengan pendarahan hebat.

Stres
Tuntutan pekerjaan yang besar, dan sederet masalah hidup yang harus Anda hadapi tak pelak memicu timbulnya stres. Jika sudah begini maka pola menstruasi akan bermasalah hingga bisa mengakibatkan pendarahan yang menyiksa.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: