Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Pendarahan setelah Berhubungan Intim

Kategori Dunia: PASUTRI

5 Alasan Kenapa Terjadi Pendarahan Setelah Berhubungan Intim. Apakah Anda pernah mengalami pendarahan setelah berhubungan badan padahal itu bukan malam pertama Anda? Seperti dilansir dari magforwomen.com, berikut alasan almiah terjadinya pendarahan setelah berhubungan badan.

Tidak adanya pelumasan saat berhubungan badan
Beberapa gerakan foreplay bertujuan untuk membuat wanita mengeluarkan pelumas alami di dalam alat kelaminnya. Pelumas ini bertujuan untuk mencegah pendarahan saat berhubungan badan. Apabila Anda mengalami pendarahan, hal ini bisa jadi alasan utama kenapa terjadi pendarahan setelah berhubungan badan.

Berhubungan badan setelah melahirkan

Pendarahan bisa terjadi saat Anda melakukan hubungan badan setelah masa nifas. Darah tersebut bisa jadi darah ‘sisa’ yang belum sempat keluar saat masa nifas.

Terkena penyakit menular seksual
Penyakit menular seksual dapat menyebabkan infeksi, jamur, dan gatal-gatal di sekitar alat kelamin. Gatal-gatal ini menyebabkan bintik kemerahan dan keluar cairan yang menyerupai darah.

Tumor
Dalam kasur tumor rahim, Anda mungkin akan mengalami gejalanya dengan tanda pendarahan setelah berhubungan badan. Meskipun tumor biasanya jinak, namun Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami pendarahan berulang kali setelah berhubungan badan.

Kanker serviks
Sama seperti kasus tumor rahim, salah satu gejala dari penyakit kanker rahim adalah terjadinya pendarahan setelah berhubungan badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita yang terkena kanker rahim, cenderung mengabaikan gejala tersebut.

Kesehatan alat kelamin merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu apabila Anda menemukan beberapa kejanggalan yang berkaitan dengan alat kelamin Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

loading...

Bacaan Terkait: