loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Pria Jadi Impotensi

Kategori Dunia: Pria

Penyebab Impotensi  – Pria Impotensi. Disfungsi ereksi atau lebih dikenal dengan istilah impotensi merupakan salah satu hal yang paling banyak di takuti oleh kaum pria dan bahkan kaum wanita sekalipun. Karena jika pasangan (pria) mengalami impotensi, tentu tidak dapat memuaskan istri dan yang ada malah rasa kecewa.

Banyak faktor atau penyebab impotensi pada pria, diantaranya penyebab pria impotensi adalah karena faktor usia. Selain itu, obat-obatan dan merokok juga merupakan penyebab impotensi. Adapun definisi impotensi atau disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk memulai dan mempertahankan ereksi (membesar dan/atau menegangnya penis).

Perlu Anda ketahui, bahwa kemampuan seksual pria identik dengan ereksi. Mengingat begitu pentingnya kemampuan ini, maka harus banyak hal yang harus Anda jaga dan diperhatikan demi terhindar dari impotensi, sehingga Anda dapat memuaskan istri di ranjang.

Dibawah ini adalah beberapa hal yang dapat memengaruhi kemunduran seksual pria atau 10 penyebab impotensi pria, seperti yang dituturkan oleh Prof. Dr. Djoko Rahardjo, Sp.BU, dari Sub-bagian Urologi, Bagian Bedah Fakultas Kedokteran UI/RSCM:

  1. Faktor psikis.
    Stres entah karena fisik atau psikis mampu melelahkan mental dan menghambat kerja neurotransmitter, sehingga tidak terjadi rileksasi otot polos. Akibatnya, ereksi terganggu.
  2. Penyakit infeksi.
    Infeksi kronis seperti TBC, HIV, hepatitis mengakibatkan kemunduran kerja neurotransmitter dan penurunan kadar estrogen yang kemudian menimbulkan turunnya libido.
  3. Usia.
    Pria usia lanjut biasanya mengalami keadaan yang disebut andropause. Ini adalah masa di mana produksi testosteron berkurang.
  4. Obat-obatan.
    Obat perangsang, narkotika, dan beberapa obat penurun tekanan darah dapat mengganggu kemampuan ereksi.
  5. Merokok.
    Banyak penyakit yang diakibatkan karena merokok, selain dapat memicu kanker paru, merokok juga menyempitkan pembuluh darah.
  6. Diabetes.
    Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah dan merusak saraf, termasuk pembuluh darah ke daerah reproduksi. Inilah yang menyebabkan terjadinya gangguan fungsi ereksi.
  7. Hipertensi.
    Tekanan darah tinggi menyebabkan dinding pembuluh darah menjadi kaku, sehingga lama kelamaan lumen pembuluh akan menyempit. Kejadian ini tidak hanya di bagian pembuluh jantung atau otak, melainkan juga di bagian genital. Akibatnya, aliran darah ke genital berkurang. Gangguan ereksi pun sangat mungkin terjadi.
  8. Kadar kolesterol tinggi.
    Kolesterol yang terus-menerus tertimbun dalam pembuluh darah menyebabkan mengerasnya dan menyempitnya pembuluh darah. Penyempitan pada penis menyebabkan terjadinya kesulitan ereksi.
  9. Gangguan saraf.
    Parkinson, kencing manis, stroke, dapat menyebabkan menurunnya fungsi saraf. Akibatnya, aktivitas neurotransmitter berkurang dan menurunkan rangsang saraf. Terjadilah gangguan ereksi.
  10. Trauma.
    Trauma yang langsung mengenai daerah kemaluan akan merusak korpus kavernosum, saraf, dan pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan gangguan ereksi.

Itulah sedikit artikel pria yang dapat DB share pada kesempatan ini. Mudah-mudahan 10 Penyebab Impotensi Pria bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: