Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Penyebab Vaginismus Pada Wanita

Kategori Dunia: Penyakit, Wanita

Penyebab Vaginismus Pada Wanita. Setiap orang pasti pernah merasakan jijik dengan hal-hal tertentu yang mereka anggap kotor. Penyebab rasa jijik itupun bermacam macam. Ada yang jijik dengan makanan, binatang, barang atau bahkan dengan hubungan seksual.

Percayakah Anda bahwa terdapat sebagian orang yang merasa jijik terhadap aktifitas seksual? Ya, hal tersebut sungguh ada. Seseorang dengan perilaku seperti itu ternyata mengalami kelainan seksual yang disebut dengan anti seks atau kelainan vaginismus.

Apa itu vaginismus?

Menurut havoi.com vaginismus adalah suatu bentuk disfungsi seksual pada wanita berupa kekejangan abnormal otot vagina sepertiga bagian luar dan sekitar vagina. Sang wanita biasanya akan mengalami reaksi fisik dan psikis berupa penolakan terhadap hubungan seksual bahkan sentuhan sekalipun.

Orang-orang penderita vaginismus menganggap bahwa penetrasi adalah hal yang tidak masuk akal, alasannya mereka menganggap bahwa bercampurnya cairan saat bercinta dianggap sebagai hal yang sangat menjijikkan.

Vaginismus ini bisa menyerang wanita dengan berbagai usia. Dari wanita yang aktif secara seksual sampai dengan yang telah lanjut usia.

Tahukah Anda bahwa emosi memainkan peranan itu penting. Rasa jijik itu datang lebih dahulu sebelum mereka melakukan hubungan seksual. Jijik itu pula yang kemudian membuat otot pinggul berkontraksi dengan sendirinya.

Selain rasa jijik, ada pula penyebab lain munculnya vaginismus. Diantaranya adalah adanya infeksi yang menimbulkan luka disekitar lubang vagina, gangguan selaput dara, trauma psikis tentang seksual, perasaan takut hamil, dan takut terkena penyakit kelamin.

Namun vaginismus bisa di atasi kok. Dalam waspada.co.id, terapi terbaru kini ada untuk melatih penderita agar mereka mau menyentuh miss V mereka sendiri dan mengurangi emosinya.

loading...

Bacaan Terkait: