Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Pernikahan Sedarah Dalam Sejarah Mesir Kuno

Kategori Dunia: Asmara

Powered by: id.neuvoo.com

Pernikahan Sedarah Dalam Sejarah Mesir Kuno. Dari bermacam-macam relif, patung, dan benda-benda bersejarah lainnya bisa diperkirakan bahwa konsep pernikahan orang mesir kuno hampir sama seperti di zaman moderen ini.

Istilah hemat lebih cocok diartikan dengan pasangan wanita daripada diartikan sebagai istri. Kata lain yaitu hebswt juga tidak menjelaskan istri tapi simpanan. Atau lebih tepat diartikan sebagai istri kedua karena cerai atau meninggal.

Jimmy Dunn (nama pena Mark Andrews) menulis dalam laman touregypt.net bahwa tradisi pernikahan sedarah antar saudara dan antara ayah dan anak sudah dilakukan dalam keluarga kerajaan setidaknya sampai kedatangan bangsa Yunani.

Dalih yang digunakan untuk melakuka pernikahan sedarah bersumber dari mitos mesir yang menyebutkan pernikahan semacam itu terjadi diantara para dewa.

Tapi sebagian ada yang berteori bahwa itu hanya kedok untuk tetap mempertahankan kekuasan. Kedatangan orang Yunani meningkatkan persentasi pernikaha sedarah di luar anngota kerajaan Mesir.

Contoh lain pernikahan sedarah diperkirakan dilakukan oleh Tutankhamun yang mungkin saat berusia 9 tahun telah menikahi saudara perempuannya sendiri.

Dengan kata lain pernikahan sedarah secara umum dilakukan dalam umur yang masih sangat belia. Setelah memasuki masa pubertas, anak laki-laki harus memenuhi kewajiban untuk bekerja dan dan mengurus keluarga.

Lepas dari semua kontroversi yang ada banyak kok peninggalan sejarah Mesir yang menunjukkan pasangan yang hidup dengan bahagia.

loading...

Bacaan Terkait: