Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Perselingkuhan di Era Teknologi

Kategori Dunia: Asmara

Perselingkuhan di Era Teknologi. Memang segala aksi akan memunculkan sebuah reaksi walaupun terkadang negatif. Begitu pula perselingkuhan. Berikut ini adalah cara untuk mengidentifikasi pasangan yang melakukan perselingkuhan secara virtual atau online.

Dalam sebuah buku yang ditulis oleh Sheri Meyers, Psy. D, berjudul Chatting or Cheating (2012), menjelaskan bahwa ada banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk mengelabui pasangannya khususnya untuk dapat melakukan perselingkuhan.

Memang, walaupun sebelum tumbuh pesatnya teknologi seperti sekarang ini, perselingkuhan tetap saja terjadi dan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Namun, ditambah dengan kemajuan teknologi, segala hal dapat dilakukan dengan mudah bahkan untuk aktivitas selingkuh ini.

Berselingkuh secara online atau virtual memang lebih mudah dilakukan dibandingkan secara nyata, karena dapat dilakukan menggunakan perangkat portable seperti smartphone atau sejenisnya.

So, apa saja sarana dan tanda pasangan memiliki selingkuhan dengan manfaatkan teknologi sekarang ini?

Sarana

Telepon
Dengan menggunakan perangkat teknologi komunikasi ini, maka tanpa harus secara langsung bertatap muka, perselingkuhan tetap akan dapat dilakukan, walaupun sekarang cara satu ini sudah agak kuno.

Aplikasi chatting di perangkat mobile
Dengan menggunakan aplikasi chatting yang terdapat di dalam perangkat mobile, aktivitas selingkuh semakin mudah karena selain tidak dapat dilacak dengan mudah apabila sudah dihapus, selingkuh secara virtual dengan ‘metode’ ini dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Jejaring sosial
Tidak dapat dipungkiri, saat ini, jejaring sosial terkesan seperti sebagai salah satu kebutuhan bagi orang-orang yang sudah kecanduan untuk berinteraksi dengan sesamanya di dunia maya. Dengan menggunakan jejaring sosial, apabila seseorang mempunyai sifat suka selingkuh, maka dia dapat dengan mudah mencari orang lain untuk memuaskan ‘hasratnya’ dan membohongi pasangannya sendiri.

Layanan Chatting via PC
Memang cara ini juga tergolong kuno dan sedikit demi sedikit ditinggalkan, namun masih saja ada ‘para peselingkuh’ yang gunakan layanan P2P atau layanan chatting via PC seperti Yahoo!Messenger, Skype atau lainnya, untuk mencari dan mendapatkan kepuasan dari orang lain yang bukan pasangan resminya.

Tanda pasangan miliki selingkuhan

Mempunyai account jejaring sosial lebih dari satu
Dengan memiliki account jejaring sosial, seperti di Facebook, lebih dari satu, maka ada kemungkinan untuk ‘tertangkap’ pasangan jauh lebih sulit. Memang sang pelaku akan tetap mengaktifkan account aslinya, namun ketika sedang berhubungan dengan selingkuhannya, maka dia akan gunakan account lain yang sudah disepakati atau diketahui satu dengan lainnya.

Over-protective terhadap Gadget
Perangkat mobile sekarang ini seperti sebuah barang yang tidak dapat dipisahkan dari seseorang. Banyak perangkat mobile yang sudah tawarkan integrasi mudah dengan account jejaring sosial. Selain itu, sekarang ini juga sudah banyak bermunculan aplikasi chatting yang dapat mudahkan penggunanya untuk interaksi dengan orang lain kapan dan di mana saja. Menurut survei seperti dikutip dari About.com, Flexyspy,com dan Wikihow.com, banyak pasangan yang berselingkuh akan benar-benar over-protective terhadap gadget mereka. Alasannya karena pasangannya tidak boleh mengetahui apa saja isi di dalam smartphone mereka atau juga rekaman aktivitas apa saja yang sudah dilakukan.

Memang perselingkuhan tidak selalu sebagai akhir segalanya, apabila kedua belah pihak dapat duduk bersama dan membicarakan solusi serta menyadari kenapa hal itu terjadi serta mengetahui kesalahan masing-masing. Namun, tidak sedikit yang akhirnya berujung pada perceraian.

loading...

Bacaan Terkait: