Inilah Posisi Duduk yang Tepat untuk Ibu Hamil | Dunia Baca dot Com

You are here:

Inilah Posisi Duduk yang Tepat untuk Ibu Hamil

Capai Sukses  

5 Posisi Duduk yang Tepat untuk Ibu Hamil. Bila Anda sedang hamil, Anda harus mulai memikirkan banyak hal agar tetap sehat dan aman selama masa kehamilan. Apa yang harus dimakan, bagaimana cara duduk yang baik, posisi tidur, cara berjalan adalah hal sepele yang sebetulnya penting untuk dipikirkan.

Jika itu adalah kehamilan pertama Anda, jadilah lebih protektif dalam setiap gerakan. Menurut penelitian terbaru, wanita hamil yang berdiri untuk jangka waktu yang lama memiliki bayi lebih pendek dan kurus.

Jadi, jika Anda ingin duduk untuk waktu yang lama, Anda harus tahu postur duduk yang nyaman dan aman.

Pesan Sponsor

Cara duduk bisa membawa dampak yang besar pada kehamilan Anda. Jika Anda tidak duduk pada posisi yang tepat, Anda bisa menderita sakit punggung atau nyeri perut bagian bawah. Itu sebabnya, Anda perlu fokus pada posisi duduk Anda selama kehamilan. Berikut adalah beberapa tips bagi ibu hamil untuk mengambil posisi duduk yang tepat dan nyaman, seperti dilansir Boldsky.

  1. Idealnya, posisi duduk terbaik untuk ibu hamil adalah, punggung lurus dengan bahu tertarik ke belakang. Ketika Anda sedang hamil, peningkatan berat badan sangat mempengaruhi ligamen dan otot. Hal ini dapat menyebabkan nyeri pada tubuh sehingga sulit untuk duduk dengan benar. Namun, duduk lurus akan membuat Anda merasa lebih baik dan menghindari sakit punggung selama kehamilan.
  2. Menyandarkan tubuh sepenuhnya di kursi atau sofa. Ini adalah salah satu postur duduk yang membantu wanita hamil menghindari sakit punggung. Sandarkan pantat dan bahu pada kepala sofa sehingga Anda dapat merasa lebih nyaman.
  3. Seimbangkan berat badan ketika Anda sedang duduk. Selama kehamilan, kaki akan rentan nyeri akibat kenaikan berat badan. Jadi, ketika Anda sedang duduk atau berdiri, seimbangkan berat badan Anda pada kedua kaki. Jika duduk, bagilah porsi tubuhnya pada kedua pinggul.
  4. Wanita hamil tidak boleh duduk di posisi yang sama selama lebih dari 30 menit. Ubahlah posisi duduk Anda untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan menghindari nyeri.
  5. Wanita hamil yang bekerja harus duduk selama berjam-jam di meja kantor. Untuk itu, usahakan untuk lebih sering meregangkan kaki Anda setiap jam dan mencoba untuk berjalan-jalan kecil di dekat meja kantor.

Inilah tips agar ibu hamil bisa mengambil posisi duduk yang tepat dan nyaman. Selamat mencoba!

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Inilah Posisi Duduk yang Tepat untuk Ibu Hamil”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Apr
5
2013
 

Kategori Bacaan

online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra