Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Rajes Kumar Si Pria Sakti Pawang Hujan di Pasar Senen

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Pria Sakti Pawang Hujan Rajes Kumar di Pasar Senen. Di tengah kepanikan para pedagang saat kebakaran di Pasar Senen, tiba-tiba muncul seorang lelaki tua misterius. Lelaki berciri berkepala botak dan mengenakan baju batik lengan panjang tersebut mendekat ke bangunan yang ludes terbakar.

Diduga dia seorang pawang hujan yang berusaha untuk membantu memadamkan api. Hal tersebut dikuatkan dengan ritual yang dilakukannya, dan tulisan di topi ‘Pawang Hujan Rajes Kumar’.

Ketika datang, dia hanya diam sambil berjalan mendekati salah satu kios yang ludes terbakar. Segera memulai ritual dengan menunduk dan mengangkat kepala. Ritual dilanjutkan dengan azan. Meski mendapat perhatian banyak orang, namun tak terlihat ada yang berani mendekat.

Tiba-tiba asap tebal keluar dari dalam kios. Si pawang kemudian menggerak-gerakkan tangannya, menghalau asap yang mengepul keluar dari dalam bangunan. Si pawang juga membawa botol berisi air. Kemungkinan sebagai media ritualnya.

Namanya Rajes Kumar. Ia tiba-tiba menyedot perhatian dengan aksi yang dilakukannya di Pasar Senen. Pria asal Medan itu mencoba memadamkan api yang tengah membakar Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Saya berusaha mendatangkan hujan dengan izin Allah. Semoga hujan turun,” kata Rajes di Pasar Senen, Jumat (25/4).

Ia mengaku tak sengaja datang ke Pasar Senen. Awalnya ia cuma ingin jalan-jalan di sekitar Pasar Senen. Karena melihat kepulan asap, dengan keahliannya ia mencoba memadamkan api yang sudah membakar sejak pagi tadi.

“Ya itung-itung menolong sesama manusia. Semoga hujan turun,” ujarnya.

Hingga siang ini, api belum berhasil dipadamkan. Puluhan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan mengalami kesulitan, lantaran sulitnya mendapat pasokan air.

loading...

Bacaan Terkait: