Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Reaksi Aneh pada Wanita Setelah Bercinta

Kategori Dunia: Wanita

8 Reaksi Aneh Wanita Setelah Bercinta / Hubungan Seks. Meskipun jarang terjadi, beberapa wanita bisa mengalami banyak reaksi ‘aneh’ setelah bercinta, salah satunya menangis dan lapar.

Seperti dilansir Womansday, berikut ini reaksi aneh yang terjadi pada wanita, sesaat setelah penetrasi seks.

1. Menangis
Bukan hal yang biasa terjadi, tapi menangis setelah berhubungan seks sebenarnya adalah hal yang wajar dan bukan masalah besar. “Menangis pasca bercinta merupakan bentuk pelepasan tekanan, misalnya orgasme,” jelas Isadora Alman, seksolog dan terapis seks dari San Fransisco.

2. Ingin Sendiri
Ada kalanya wanita ingin segera keluar dari kamar dan menjauh dari pasangan. Bukan karena tidak puas atau tidak mencintai sang suami. Tapi setelah keintiman yang intens, terkadang wanita merasa dia sudah memberikan terlalu banyak dan perlu waktu sendirian untuk merasa utuh lagi.

3. Amnesia
Amnesia setelah berhubungan seks, mungkin saja terjadi meskipun sangat jarang. Secara medis, kondisi ini dinamakan transient global amnesia (TGA) –ketika peredaran darah terhalang sementara dari hippocampus ke area otak.

Para ahli percaya, TGA disebabkan oleh aktivitas berat yang dilakukan sebelum bercinta. Misalnya olahraga keras atau orgasme. Jika hal ini terjadi, sebaiknya periksakan ke dokter karena dikhawatirkan merupakan gejala stroke ringan.

4. Lapar
Lapar setelah bercinta bisa saja dialami wanita, bahkan mereka menginginkan makanan tertentu seperti halnya ngidam. Faktanya, banyak orang baik pria maupun wanita yang merasa lapar setelah berhubungan seks karena tenaga yang mereka keluarkan sama seperti olahraga. “Setiap orang baik pria maupun wanita pasti merasa lapar setelah olahraga. Dan seks, adalah olahraga,” tutur Isadora.

5. Sakit Tenggorokan
Beberapa wanita sering mengeluh sakit tenggorokan setelah bercinta. Penyebabnya adalah nafas berat dan mulut kering. Jika mengalami hal ini, cara mengatasinya bisa dengan minum air putih.

Tapi jika sakit tenggorokan sering terjadi setelah melakukan oral seks sebaiknya periksakan ke dokter karena mungkin itu gejala infeksi menular seksual. Infeksi herpes dan gonorrhea (kencing nanah) biasanya menyebabkan sakit tenggorokan.

6. Sakit Kepala
Dalam istilah kedokteran, gejala ini disebut ‘coital cephalgia’ atau sakit kepala karena orgasme. Hal ini disebabkan, pada saat orgasme bisa terjadi peningkatan tekanan darah yang memicu sakit kepala.

Meskipun tidak terlalu membahayakan, namun gejala ini bisa menurunkan libido. Sebaiknya periksakan ke dokter jika sakit kepala sudah sangat parah, karena bisa jadi ada tumor atau penyakit lainnya.

7. Miss V Berdarah
“Pendarahan yang tidak normal adalah saat di luar menstruasi atau ketika kehilangan keperawanan,” ujar ginekolog Lissa Rankin, MD. Jika pendarahan terjadi setelah berhubungan seks, bisa jadi itu pertanda sesuatu yang tidak beres dan tidak normal.

Ada beberapa kemungkinan penyakit seperti kanker serviks (leher rahim), penyakit menular seksual (gonorhea, chlamydia, trichomonas), penyakit kelainan rahim (fibroid, polyp, endometrial hyperplasi). Segera periksakan ke ginekolog.

8. Alergi Sperma
Sebanyak 40.000 wanita di Amerika menderita penyakit alergi sperma atau plasma hypersensitivity. Alergi yang menyebabkan wanita gatal-gatal, muntah-muntah, kesulitan bernafas bahkan kematian ini bisa dicegah dengan penggunaan kondom.

Bisa jadi alergi sperma juga berasal dari makanan yang dikonsumsi pasangan prianya. Untuk kasus seperti itu, sebaiknya hindari makanan yang mengundang alergi itu 36 jam sebelum berhubungan.

loading...

Bacaan Terkait: