Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Rekor Mengetik Tercepat Di Dunia dengan Hidung

Kategori Dunia: International

Powered by: id.neuvoo.com

Pria India Cetak Rekor Mengetik Tercepat Pakai Hidung. Seorang pengetik tercepat di dunia telah menetapkan sebuah rekor kecepatan terbaru, tapi kali ini dengan hidungnya.

Mohammed Khurshid Hussain, 23 tahun, menulis sebuah kalimat dengan 103 karakter hanya dalam waktu 47 detik, setelah berlatih teknik itu selama enam jam saban harinya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (7/3), mengutip laporan situs the International Business Times.

Jika diakui maka Hussain akan mengalahkan catatan waktu sebelumnya, yakni satu menit 22 detik dipecahkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 2008 oleh seorang pria India yang menggunakan hidungnya untuk menulis kalimat sama, ‘Guinness World Records telah menantang saya untuk mengetik kalimat ini menggunakan hidung saya dalam waktu tercepat’.

Husain, dari Kota Hyderabad, selatan India, membutuhkan waktu berbulan-bulan dengan berlatih untuk menembus waktu selama 53 detik, setelah mencapai catatan waktu itu setidaknya dua kali.

Saat melakukan usahanya itu, tangan Hussain diikat ke belakang punggungnya, dikelilingi banyak penggemar dengan pengukur waktu dan sebuah monitor ekstra besar melekat di keyboard komputer.

Video dan konferensi pers setelah upayanya itu telah diunggah di akun YouTube miliknya.

Husain sebelumnya sudah memegang Guinness World Record untuk mengetik seluruh alfabet Inggris, meskipun prestasi itu dia capai menggunakan jari-jarinya.

Dia meraih waktu 3,43 detik selama tantangan diadakan pada Februari 2012 itu, yang digelar di depan beberapa jurnalis dalam sebuah acara di kota tempat tinggalnya.

“Jika Anda ingin menciptakan rekor, hitung setiap milidetiknya. Saya mengetik dengan satu mata tertutup, di mana sulit jika tidak menemukan tombolnya,” kata dia kepada the International Business Times.

Ini jauh dari prestasi mengetik paling aneh pernah dicatat oleh Guinness World Record.

loading...

Bacaan Terkait: