Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Sosok Machica Mochtar yang Lagi seteru Farhat Abbas

Kategori Dunia: Selebritis Profile

Powered by: id.neuvoo.com

Profile Biodata Machica Mochtar. Belakangan nama Machica Mochtar sering disebut media, terkait dengan keyakinannya, jika Farhat Abbas benar-benar berselingkuh dengan Regina. Saat itu, baik Farhat dan Regina masih berstatus menikah dengan orang lain.

Farhat masih resmi menyandang status suami Nia Daniati, sementara Regina pun masih resmi bersuamikan lelaki bernama Ilal.

Dalam sebuah wawancara dengan media beberapa waktu lalu, Machica dengan yakin menyebutkan kalau dirinya melihat perzinahan yang dilakukan Farhat dan Regina.

“Gini, yang saya lihat itu perzinahan antara mereka berdua (Farhat dan Regina). Kejadian itu sebenarnya sih tanpa sengaja saya melihat itu,” ujar Machica Mochtar saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Lantas sebenarnya siapa Machica? Kenapa ia ikut campur dalam urusan rumah tangga Farhat dan Nia Daniati?

Machica adalah seorang penyanyi dangdut yang namanya mulai berkibar di era 1980-an.

Sebagai penyanyi dangdut yang cukup ternama, pelantun Ilalang tersebut rupanya banyak dilirik para petinggi partai untuk dapat ambil bagian dalam kampanye.

Masuk ke dalam lingkungan politik yang dihuni banyak pejabat, membuat Machica pun memiliki banyak kenalan para petinggi negeri. Hingga akhirnya, ia pun dinikahi Moerdiono (almarhum) pada 20 Desember 1993. Pernikahan siri tersebut baru digembar gemborkan Machica pada tahun 1999 melalui sejumlah media hiburan saat itu.

Machica juga mengaku, hasil pernikahan sirinya tersebut melahirkan seorang anak yang diberi nama M Iqbal Ramadan. Kini, usia Iqbal sudah menginjak remaja.

Machica memperjuangkan status anaknya tersebut hingga ke Mahkamah Konstitusi. Uji materi Pasal 43 ayat (1) UU Perkawinan No. 1/1974 berubah dengan maksud melindungi status anak yang dilahirkan dari status biologis.

Machica dan kedua anaknya.
Saat dirinya memperjuangkan status anaknya, muncul masalah baru. Penyanyi asal Makassar tersebut menerima tabuhan ‘genderang perang’ yang dibunyikan Poppy Dharsono terkait penerbitan bukunya yang berjudul ‘Pak Moer-Poppy The Untold Story’.

Perang kata-kata menghiasi media hiburan saat itu. Namun kasus tersebut menguap seiring berjalannya waktu.

Di usianya yang sudah menginjak 44 tahun, Machica kembali menorehkan sensasi. Tiba-tiba ia muncul dengan pengakuan yang mengejutkan perihal perselingkuhan yang dilakukan Farhat Abbas dan Regina.

Entah ada ‘otak’ di balik pengakuan Machica tersebut, namun ia mengakui jika apa yang dilakukannya demi sang sahabat, Nia Daniati.

Machica tercatat merupakan salah satu teman Nia Daniati. Sebagai sama-sama penyanyi di era yang tak jauh berbeda, tentunya Machica dan Nia sudah saling mengenal satu sama lain.

Pengakuan melihat perzinahan Farhat dan Regina yang menuai kontroversi, tentunya akan kembali membawa Machica ke dalam arus proses hukum. Sebab, ia harus mempertanggungjawabkan perkataannya tersebut lantaran diakuinya juga, ia tidak memiliki bukti atas ucapannya itu.

loading...

Bacaan Terkait: