Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom

Kategori Dunia: Gadget

Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom. Samsung baru saja memperkenalkan ponsel pintar dengan kamera beresolusi tinggi, yakni Galaxy K Zoom. Produk ini diklaim menjadi ponsel dengan lensa kamera paling canggih yang diproduksi Samsung.

“Ini adalah ponsel kamera yang memiliki performa tinggi yang mudah dioperasikan,” ujar Vice President of IT and Mobile Samsung Eletronics Singapore, Eugene Goh, dalam peluncuran bertajuk “Capture the Moment” di Singapura, Selasa, 29 April 2014.

Kamera utama Galaxy K Zoom beresolusi 20,7 megapiksel, sedangkan kamera depannya 2 megapiksel. Kamera dilengkapi dengan sensor BSI CMOS yang diklaim dapat menghasilkan gambar dengan ketajaman tinggi.

Lensanya mampu melakukan zoom hingga sepuluh kali dengan hasil gambar yang diklaim tidak akan pecah. Untuk kondisi minim cahaya, pengguna bisa memanfaatkan Xenon Flash untuk memberikan cahaya LED.

Selain dilengkapi dengan teknologi canggih, ada beragam fitur yang terdapat di perangkat ini. Nah, berikut ini pilihan fitur untuk memaksimalkan hasil gambar.

Untuk membidik fokus, pengguna tidak perlu repot mengatur lensa. Cukup memilih Auto Mode, kemudian mengklik di layar setelah menemukan obyek yang akan dibidik. Selanjutnya adalah Object Tracking yang berfungsi mengarahkan fokus ke obyek yang sedang bergerak.

Berikutnya adalah Instant Camera Mode yang dijalankan lewat tombol yang ada di sisi kamera. Ini sebagai alternatif untuk menggunakan kamera tanpa mengakses lewat menu di ponsel.

Fitur unggulan lainnya adalah Selfie Alarm–untuk pengguna yang gemar memotret diri sendiri alias selfie. Cara menggunakannya yaitu dengan menentukan fokus kamera sebelum membidik obyek. Kemudian, putar lensa utama kamera ke arah wajah. Lalu, tunggu hingga tiga detik, kamera akan otomatis membidik.

Fitur selfie rupanya kini menjadi hal yang wajib ditawarkan oleh produsen perangkat bergerak. Sebelumnya, merek global yang sudah menghadirkan fitur selfie di kamera ponselnya adalah Lenovo dan Acer.

Meski ditunjang dengan berbagai teknologi dan fitur, Galaxy K Zoom diklaim memiliki ketahanan baterai yang baik. Baterainya memiliki kekuatan 2.340 mAh. “Untuk menghemat baterai saat menggunakan ponsel, pengguna dapat memanfaatkan fitur Ultra Power Saving Mode,” kata Eugene.

Prosesornya menggunakan hexa-core 1.7 gigahertz dengan kecepatan RAM 2 gigabita. Untuk menyimpan file, terdapat alternatif pilihan dengan menyimpannya di aplikasi berbasis komputasi awan, Bicasa, dan Dropbox. Galaxy K Zoom ditargetkan bagi konsumen berusia muda.

loading...

Bacaan Terkait: