Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Stasiun Kereta Api Paling Angker di Dunia

Kategori Dunia: Gallery Photo, Misteri

5 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Dunia. Stasiun kereta selalu menjadi tempat perjumpaan dan persinggahan orang-orang di mana pun. Ribuan orang lalu-lalang di stasiun kereta setiap harinya.

Kisah-kisah menyeramkan di seputar stasiun kereta atau rel kereta selalu tidak jauh dari kecelakaan yang pernah terjadi (Baca juga: Misteri Penampakan Hantu Berwajah Rata di Rel Kereta). Terlebih lagi jika stasiun kereta itu dibangun di dekat kuburan atau bahkan kamar mayat.

Berikut adalah kisah-kisah menyeramkan di sejumlah stasiun kereta di dunia. Bagaimana kisah-kisah menakutkan itu bisa terjadi? Silakan simak ulasannya beirkut ini “5 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Dunia” sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka.

Kisah Misteri Stasiun MRT Bishan di Singapura

;”>
Image: © ladidies.blogspot.com

Kata orang ada banyak stasiun MRT di Singapura berhantu. Tapi Stasiun MRT Bishan adalah paling terkenal.

Stasiun itu dibangun di bekas tanah kuburan Bi Shan Teng. Cerita-cerita horor mulai bermunculan sejak stasiun itu diresmikan pada 1987. Stasiun MRT Novena, tidak jauh dari Bishan, juga dibangun di bekas tanah pemakaman dan orang mulai mendengar banyak cerita seram setelah mulai dibuka buat umum.

Cerita menakutkan itu bermula pada awaal 1990-an saat seorang perempuan baru turun dari MRT kemudian pingsan. Dia mengaku merasa diraba-raba oleh tangan tak kelihatan ketika keluar dari kereta.

Petugas rel kereta dikabarkan pernah melihat seorang tanpa kepala sedang berjalan di rel sambil memanggul peti mati. Penumpang hantu juga sering terlihat di dalam atau sekitar stasiun.

Barangkali yang paling membuat bulu kuduk berdiri adalah ketika para penumpang mendengar langkah kaki di atap saat kereta tengah melaju.

Cerita Horor Stasiun kereta Waterfront di Kanada


Image: © ladidies.blogspot.com

Stasiun kereta Waterfornt di Gastown, Vancouver dibangun pada 1915 dan dianggap salah satu dari bangunan paling berhantu di kota itu.
Seorang petugas keamanan di stasiun itu dari jauh pernah melihat seorang perempuan berpakaian seperti gadis tahun 1920-an, sedang menari mengikuti suara musik. Namun ketika dia mendekat gadis itu menghilang dan suara musik pun berhenti.

Seorang petugas lain mengaku pernah bertemu dengan hantu perempuan tua bercahaya putih yang berjalan mendekati dirinya. Kontan dia lari terbirit-birit.

Para pengusir hantu pernah melihat hantu itu juga dan menyaksikan sendiri sejumlah meja bergerak di sebuah ruangan sehingga membuat dia lari ketakutan.

Kisah Misteri Stasiun kereta Addiscombe di Inggris


Image: © ladidies.blogspot.com

Sejumlah gerbong dan daerah sekitar stasiun kereta Addiscombe, London, Inggris, banyak dihuni hantu sebelum tempat itu dihancurkan pada 2001.

Seorang masinis pernah tewas di rel kereta itu pada awal tahun 1900-an. Hantunya berwarna abu-abu bergentayangan di sekitar gudang di dekat jalan Siding No 4. Dulu di sana pernah terjadi kecelakaan akibat meledaknya sebuah ketel air hingga menewaskan sejumlah pekerja. Daerah itu dikenal lebih dingin ketimbang di area lain di stasiun itu.

Orang-orang di dekat kereta itu juga pernah melihat sosok masinis itu sejak tempat itu dihancurkan. Suatu malam saat semua petugas sudah tidak bekerja sebuah kereta pernah tampak berjalan sendiri.

Cerita Misteri Stasiun kereta bawah tanah Caobao di China


Image: © ladidies.blogspot.com

Stasiun kereta bawah tanah Caobao di Ibu Kota Beijing, China, dikenal sangat menakutkan. Di stasiun itu pernah terjadi sembilan kematian misterius. Kejadian kereta tiba-tiba rusak, hantu gentayangan, dan penumpang diseret sebuah tangan tanpa tubuh makin membuat stasiun itu menyeramkan.

Orang-orang di stasiun itu pernah melihat seorang gadis berbaju merah beberapa hari setelah dia dinyatakan tewas akibat bunuh diri dengan duduk di rel. Suara ketawa menakutkan juga terdengar di kejauhan lorong rel kereta? saat tengah malam.

Namun yang paling mengerikan adalah cerita seorang penumpang yang jatuh ke tengah rel kereta akibat didorong sesuatu.

akibat semua kejadian itu stasiun Caobao dikenal dengan sebutan Stasiun Hantu. Apalagi stasiun itu dibangun sangat dekat dengan kamar mayat.

Stasiun kereta Begunkodor di India


Image: © ladidies.blogspot.com

Begunkodor adalah sebuah desa kecil di Negara Bagian Bengal Barat, India. Penduduk setempat kesulitan bepergian karena stasiun kereta di desa itu sudah ditelantarkan selama 42 tahun, sejak petugas rel kereta melihat hantu lalu meninggal tidak lama kemudian.

Hantu perempuan berpakaian khas India sari warna putih itu diyakini adalah perempuan yang tewas akibat terlindas kereta. Hantunya sering terlihat menari di pelataran dan di rel kereta. Para petugas di stasiun kereta terpencil itu akhirnya meninggalkan stasiun angker itu.

Stasiun Begunkodor kembali dibuka pada 2009. Pejabat berwenang membantah penutupan sebelumnya karena ada hantu gentayangan.

loading...

Bacaan Terkait: