Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Sumber Nutrisi untuk Ibu Hamil

Kategori Dunia: Kehamilan

Powered by: id.neuvoo.com

Sumber Nutrisi untuk Ibu Hamil. Tercukupi kebutuhan nutrisi ketika hamil akan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Anda harus mengkonsumsi 300 kalori lebih banyak dari pada yang Anda konsumsi sebelum hamil.

Berikut beberapa rekomendasi dari webmd.com agar kesehatan janin dalam kandungan terjaga:

1. Konsumsi berbagai jenis makanan agar Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.

Setiap harinya Anda sebaiknya mengkonsumsi roti dan biji-bijian, buah, sayur, produk dari susu, dan sumber protein seperti daging merah, daging unggas, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

2. Pilih makanan yang kaya akan serat seperti pasta, roti gandum, sereal, nasi, buah, dan sayur.

3. Pastikan Anda mengkonsumsi vitamin dan mineral yang cukup setiap harinya. Anda sebaiknya mengkonsumsi suplemen prenatal untuk memastikan Anda mengkonsumsi vitamin dan mineral yang Anda butuhkan, tetu saja dengan rekomendasi dokter.

4. Minum produk yang terbuat dari susu dan makanan yang kaya akan kalsium, agar Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium sebesar 1000-1300 mg setiap harinya.

5. Konsumsi makanan yang kaya akan zat besi agar kebutuhan harian 27 mg zat besi dapat terpenuhi.

6. Ibu hamil membutuhkan 70 mg vitamin C tiap harinya, untuk itu Anda perlu memastikan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, stroberi, anggur, melon, pepaya, tomat, brokoli, dan lainnya.

7. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti sayuran berdaun hijau gelap dan kacang-kacangan agar kebutuhan 0.4 mg asam folat perharinya terpenuhi.

8. Konsumsi juga makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, labu, ubi, aprikot, melon, dan lainnya.

loading...

Bacaan Terkait: