Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Tanda-tanda Rumah yang Angker dan Berhantu

Kategori Dunia: Misteri

Powered by: id.neuvoo.com

Tanda-tanda Rumah yang Angker dan Berhantu. Suara-suara aneh di tengah malam, hawa dingin yang tiba-tiba datang, atau perasaan bahwa ada yang sedang melihat kalian. Pernah merasakan hal-hal tersebut di rumah? Kalian bisa menganggap itu hanya pikiran atau perasaan kalian saja.

Namun percaya atau tidak, bisa jadi tanda-tanda kecil tersebut adalah pemberitahuan bahwa rumah kalian sebenarnya berhantu.

Lalu, apa saja sih tanda-tanda rumah yang berhantu? Berikut penjabarannya, seperti dilansir oleh Stranger Dimension.

8 Tanda-tanda Rumah yang Berhantu / Angker

  1. Alat elektronik terganggu
    Kehadiran makhluk halus terkadang bisa mengganggu frekuensi alat-alat elektronik atau listrik, seperti lampu yang menyala dan mati sendiri. Beberapa tanda lain adalah televisi yang menyala sendiri, atau tiba-tiba terganggu. Hal ini juga bisa terjadi pada radio.
  2. Benda menghilang
    Apakah kalian pernah kehilangan benda-benda yang seolah raib begitu saja? Kemudian benda tersebut terkadang muncul sendiri tanpa diduga? Hal semacam ini juga bisa disebut Dissapearing Object Phenomenon. Ke mana benda-benda itu pergi? Tak ada yang tahu. Bisa jadi ke dunia paralel, atau ada makhluk halus yang sedang bermain dengan benda-benda kalian.
  3. Suara aneh
    Beberapa tanda bahwa rumah kalian berhantu adalah munculnya suara-suara aneh yang tak jelas asalnya. Bisa jadi seperti bisikan, ketukan di dinding, suara langkah kaki. Jika ini sering terjadi di rumah, sebaiknya segera lakukan investigasi.
  4. Perilaku hewan
    Hewan, bahkan ayam kecil biasanya sensitif terhadap kehadiran makhluk halus. Mereka biasanya bertingkah aneh, seperti sedang melihat sesuatu atau terlihat ketakutan. Jika anjing kalian terus-terusan menggonggong pada suatu tempat tertentu dalam rumah, atau kucing kalian seolah-olah tengah mengikuti sesuatu, padahal tak ada apapun atau siapapun di sana, sebaiknya waspadalah.
  5. Sejarah rumah
    Mempelajari sejarah rumah kalian sendiri bisa bermanfaat. Misalkan apakah rumah yang kalian tempati konon pernah digunakan untuk bunuh diri, pernah terjadi pembunuhan, atau lainnya. Ini bisa menjadi petunjuk mengenai apa yang terjadi dalam rumah. Memiliki rumah yang dulunya digunakan sebagai tempat pembantaian, atau kuburan massal tentu membuat kalian waspada.
  6. Aktivitas psychokinetik
    Aktivitas psychokinetic adalah ketika kalian sering melihat benda-benda melayang atau bergerak dengan sendirinya. Ini juga sering menjadi tanda bahwa rumah kalian tengah dihuni oleh hantu poltergeist. Jika kalian sering melihat benda-benda bergerak sendiri, sebaiknya waspadalah.
  7. Penampakan hantu
    Yang terakhir dan yang paling jelas adalah adanya penampakan hantu atau sosok makhluk halus di rumah kalian. Ini bisa jadi langka, karena jika terjadi berarti rumah kalian benar-benar berhantu. Biasanya hantu juga bisa mengambil wujud apapun dalam rumah, dan tak selalu menunjukkan wujud asli atau wujudnya sepenuhnya.

Itulah beberapa tanda ketika rumah ditengarai berhantu. Apakah rumah kalian memiliki tanda-tanda di atas? Atau ada tanda lain rumah berhantu yang kalian ketahui? Bagi bersama kami di kolom komentar!

loading...

Bacaan Terkait: